Sukses

Bak Atlet, Viral Aksi Pemuda Asyik Berenang di Genangan Banjir

Sebuah video viral menunjukkan aksi seorang pemuda unjuk kemampuannya berenang di genangan banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya pengguna jejaring sosial dihebohkan dengan aksi seorang pemuda yang asyik berenang di komplek rumahnya yang terendam banjir.

Aksi pria bernama Azka Zakaria ini pun menjadi perbincangan viral lantaran dia berenang di kolam dadakan yang kondisinya keruh bercampur dengan limbah kotoran yang ikut hanyut terbawa air.

Momen tersebut pun diabadikan kakaknya dan diunggah melalui akun TikTok @avpz6. Dalam unggahannya, terlihat keseruan Azka berenang di genangan banjir menjadi tontonan yang menghibur bagi warga setempat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ide dari pelatihnya

Bencana banjir yang melanda rumahnya di Bekasi merupakan banjir terparah yang pernah dia alami. Biasanya arena tempat dia berenang itu tidak pernah tergenang banjir.

Volume genangan air yang tinggi membuat pelatih renangnya jahil dengan menguji anak didiknya berenang di tempat itu.

"Coachnya iming-iming test berenang di tengah banjir itu hanyalah lelucon, tetapi dia malah mengiyakan dan katanya untuk tantangan juga yang menantang adrenalinhahahaha," keterangan dalam unggahan itu.

3 dari 5 halaman

Pemanasannya sebelum berenang

Tantangan dari pelatih renangnya itu diterima Azka. Tanpa ragu-ragu, dia bergegas mengenakan perlengkapan renangnya mulai dari baju renang, kacamata renang, topi renang, dan fins.

Setelah lengkap mengenakan perlengkapan renangnya, dia pun melakukan pemanasan terlebih dahulu. Sebagai awalannya, dia menaiki perosotan di taman bermain anak-anak yang tergenang banjir. 

Rupanya kemampuan renangnya bukan sekadar hobi, melainkan dia juga termasuk ke dalam anggota tim inti renang di Universitas Negeri Jakarta. 

4 dari 5 halaman

Suasana kolam dadakan di dekat rumahnya

@avpz6

berenang with t@i biar makin jago ##fyp ##foryoupage ##MulaiDari100

♬ FYJL by Noise Remix - hbrp
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan mengenai pemuda yang berenang di genangan banjir mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka gagal fokus dengan kondisi genangan air yang keruh yang dikhawatirkan mengganggu kesehatan.

Hingga kini, video tersebut memperoleh 84 ribu suka oleh pengguna media sosial.  

"Gak kebayang berenang bareng air got dan tai kucing," tulis akun @zx.zeus.

"Mau tanya, corona bisa berenang gak si? apa ga ngeri ketelen formula tai+corona?" sahut akun @Bojoku apik.

"Sini ngab Bekasi Timur kolamnya 500m cocok buat drag race sama Arum jeram," ungkap akun @Firzi Firdaus.

"Padahal gua pengen banget di dekat rmh gua ada yg banjir, ban dalem mobil gua nganggur tuh pengen gua pake buat berenang di banjir mlh ga banjir di daerah gua," jelas akun @ᴬᵞᴬᴹ ᴹᶜᴰ.

"Bayangin pas mangap ambil nafas tapi malah yang ke ambil jentik nyamuk, planton, cacing, pas ke darat udah jd cupang slayer," kata akun @GELANG ITEM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.