Sukses

Pilu, Aksi Heroik Kucing Lindungi Anak Pemiliknya Berujung Kematian

Liputan6.com, Jakarta Tidak perlu diragukan lagi kesetiaan hewan peliharaan Anda, terutama anak bulu yang setia pada pemiliknya.

Mereka seolah-olah menjadi bodyguard pribadi. Bahkan, tak jarang mereka rela mempertaruhkan nyawa demi orang yang merawat mereka. 

Baru-baru ini muncul kisah heroik dari seekor kucing yang melindungi keluarganya dari serangan ular berbisa. Celakanya, Arthur tidak bisa bertahan dan tewas usai dibawa kerumah sakit Tanawhha, Australia.

Animal Emergency Service, sebuah klinik hewan Australia, melalui Facebook mereka membagikan foto Arthur yang terbaring lemas akibat gigitan ular yang merayap ke halaman belakang rumah tuannya.  

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Isi unggahannya

Insiden mengenaskan yang menimpa Arthur turut mengundang keharuan.

Untuk mengenang Arthur, pahlawan berkaki empat. Pahlawan Arthur, seekor kucing bulu pendek domestik yang menggemaskan, mengikuti dua bocah yang tengah asyik bermain saat bahaya mengancam keselamatan anak-anak itu,” ungkapnya pada Senin (15/2/2021).

 

3 dari 5 halaman

Gigitan ular Australia

Jenis ular  eastern brown, termasuk ke dalam sepuluh ular paling berbisa di Australia. Keberadaan ular itu segera diendus oleh Arthur yang kebetulan tengah berada di halaman belakang tempat anak-anak bermain. 

Dia pun membentengi dirinya agar anak-anak tidak terkena serangan dari gigitannya yang beracun. Seketika itu, Arthur langsung terkapar di halaman usai menerima gigitan fatal itu. 

“Dalam keriuhan anak-anak di halaman, tidak ada satu anak pun yang melihat gigitan yang sebenarnya. Arthur pingsan dan terbangun tidak lama kemudian," tambahnya. 

Dan keluarga lega saat itu melihatnya sadar kembali dan mengurungkan niat untuk tidak membawanya ke rumah sakit. 

4 dari 5 halaman

Arthur telah tiada

Keesokan paginya, tiba-tiba kondisi Arthur semakin parah dan ditemukan tidak sadarkan diri. Melihat hal itu, tuan langsung membawanya ke rumah sakit Tanawha, Queensland.

Malangnya, kondisi sudah tidak bisa dipulihkan dan dengan berat hati mereka merelakan kepergian seorang pahlawan menggemaskan

Keluarganya, sangat hancur, mengingat dia dengan penuh kasih dan selamanya bersyukur bahwa dia menyelamatkan nyawa anak-anak,” jelasnya. 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: