Sukses

Tahun Baru Imlek 2021, Begini Ucapan dan Doa Tokoh Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Februari menjadi bulan di mana warga Tionghoa antusias dengan kemeriahan Tahun Baru Cina atau Imlek. Tepat hari ini, Jumat (12/2/2021), warga Tionghoa memperingati perayaan Imlek 2572.

Sayangnya, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, perayaan Imlek tahun ini dijalani di tengah pandemi Corona Covid-19.

Namun, kemeriahan perayaan Imlek sangat terasa di jejaring sosial. Seperti hari besar lainnya, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial juga turut memeriahkan perayaan setahun sekali ini di jejaring sosial.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, Jumat (12/2/2021), lini masa Twitter dibanjiri dengan berbagai ucapan Imlek untuk keluarga, teman-teman dan tokoh di Tanah Air.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya @jokowi mengucapkan Imlek bagi seluruh warga Tionghoa di seluruh Indonesia.

"Hari raya Imlek ini kita tak leluasa untuk merayakannya dengan sukacita bersama-sama. Tapi semua itu tak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga. Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana," tulis Jokowi.

 

 

2 dari 4 halaman

Ucapan Imlek dari Tokoh di Indonesia

Selain Presiden Jokowi, tokoh Indonesia lainnya seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan menteri KKP Susi Pudjiastuti juga ikut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek dengan twit di lini masa.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek ke-2572 Kongzili bagi yang merayakan. Semoga di tahun kerbau logam ini kita semua bisa menjalani tahun 2021 dengan sukses, dilimpahi kesehatan dan kesejahteraan. Gong Xi Fa Cai," tulis Anies Baswedan dalam akun Twitter-nya @aniesbaswedan.

Melalui akunnya @susipudjiastuti, Susi Pudjiastuti mengucapkan selamat Hari Natal bagi masyarakat yang merayakannya.

"Selamat tahun baru Imlek, semoga kesehatan, keselamatan, dan rezeki menyelimuti kita semua," kata Susi Pudjiastuti.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan dari Warganet

Tak lupa, warganet biasa juga meramaikan lini masa Twitter dengan berbagai twit ucapan selamat Tahun Baru Imlek.

"Happy Chinese New Year! May this year bring us the ox's resilience, health and prosperity. Selamat tahun baru Imlek, teman-teman. Semoga sehat dan cuan sepanjang tahun," tulis akun @okkymadasari.

"Selamat Hari Raya Imlek. Semoga damai sejahtera," kata akun @Freddykits.

"Toleransi dalam kebhinnekaan merupakan wujud nyata rasa kemanusiaan dan Nasionalisme Indonesia serta refleksi perdamaian untuk dunia. SELAMAT TAHUN BARU IMLEK Kongzili 2572.Semoga di Tahun Kerbau Logam, Keberuntungan Senantiasa Menyertai," ucapan akun @AndreHans210.

"Gong Xi Fa Cai. Semoga pandemi tak menghalangi rezeki. Semangat selalu. Selamat hari raya Imlek 2021," tuils akun @YantiBahrii.

Saking banyaknya ucapan selamat Tahun Baru Imlek yang membanjiri lini masa Twitter, kata kunci 'Gong Xi Fa Cai' dan 'Kerbau Logam' bahkan bertengger di trending topic Twitter kawasan Indonesia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: