Sukses

Alasan Mengapa Menggunakan Dudukan Kloset Berbentuk U Lebih Baik

Liputan6.com, Jakarta - Tiap individu memiliki pilihan sendiri ketika menggunakan toilet, kloset jongkok atau kloset duduk. Meski banyak individu yang memilih kloset jongkok ketika berada di toilet, khususnya toilet umum karena dianggap lebih terjamin kebersihannya.

Meski begitu, nyatanya menggunakan kloset duduk juga memiliki keuntungan. Jika kamu menemukan kloset duduk berbentuk "U" maka kamu beruntung.

Ternyata, ada alasan mengapa banyak individu, khususnya sejumlah perusahaan memilih menggunakan kloset duduk model U. Melansir Shared, Rabu (13/1/2021), alasan kuat mengapa hal itu terjadi karena mulanya di pihak negara bagian di California, AS menerapkan kode-kode pipa yang ditujukkan langsung untuk semua kloset.

"Semua kloset kecuali yang berada dalam hunian harus berupa tipe depan terbuka atau memiliki dispenser penutup kursi otomatis (dispenser penutup kursi otomatis memiliki fitur membersihkan dudukan toilet dengan plastik secara otomatis)."

 

 

2 dari 4 halaman

Alasan Kesehatan

Hal ini sudah berlaku lama sejak 1955. Alasan yang kuat mengapa pemerintah melakukan hal itu disebabkan karena tujuan kebersihan.

Kloset duuduk berbentuk "U" dianggap dapat memberikan ruang ekstra kepada alat kelamin sehingga tak langsung menyentuh dudukan kloset.

Selain itu, bentuk "U" juga memberikan tempat agar urine kita tidak langsung menyebabkan percikan. Kloset duduk berbentuk "U" juga dianggap memudahkan wanita saat menyeka, tangan mereka tak dapat secara langsung menyentuh tempat duduk sehingga dinilai efektif.

3 dari 4 halaman

Produksi Lebih Murah

Tak hanya untuk tujuan kebersihan, kloset jongkok berbentuk "U" juga diproduksi lebih murah karena bentuknya mengurangi bahan material.

Meskipun terdengarannya lucu, kloset bentuk "U" juga tak mudah untuk dicuri. Mengingat sejumlah negara saat ini sudah semakin canggih dalam mengembangkan tempat duduk toilet.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: