Sukses

Burung Unta Kabur dan Asyik Berlarian di Jalan Raya, Bikin Warga Geger

Masyarakat Pakistan baru-baru ini dibuat geger dengan kemunculan burung unta yang berlarian di jalan yang ramai kendaraan.

Liputan6.com, Pakistan - Masyarakat, khususnya para pengguna jalan di kawasan Korangi, Pakistan, baru-baru ini dibuat geger dengan kemunculan burung unta yang berlarian di jalan yang ramai kendaraan.

Awalnya para pengendara belum menyadari adanya burung berkaki panjang tersebut. Kemunculannya secara tiba-tiba sontak membuat warga sekitar panik. 

Burung dengan tinggi 2,5 meter bahkan berlarian di tengah jalan raya, sementara beberapa pengendara sepeda motor kewalahan menghindari agar tak menabrak burung tersebut. 

Momen langka tersebut berhasil diabadikan dan diunggah pengguna Twitter bernama @UsamaQureshy. Dalam video dan gambar yang diunggahnya menunjukkan burung unta tersebut berlari melalui lalu lintas di daerah Korangi No 4.

"Seekor burung unta kabur dari Kebun Binatang di Korangi," keterangan dalam unggahan @UsamaQureshy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabur dari Kebun Binatang

Melansir dari India Times, Jumat (8/1/2021), polisi setempat mengatakan bahwa burung itu melarikan diri dari sebuah kebun binatang di Karachi, setelah air membanjiri kandangnya.

“Para pekerja kebun binatang bisa menjebak burung itu dan mengembalikannya ke kadangnya,” ucap polisi kepada media lokal UPI.

3 dari 3 halaman

Viral

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian para pengguna Twitter. Video tersebut bahkan menjadi perbincangan viral dan telah mendapat 855 suka dan 230 retweet.

Selain itu, warganet juga membanjiri unggahan tersebut dengan berbagai komentar.

"Sial ... aku tidak tahu mereka bisa lari secepat ini," kata akun @Needtogetalyf.

"Setidaknya burung unta mematuhi peraturan lalu lintas. Tapi tidak ada masalah saat meninggalkan jalur?" sahut akun @Timbuktu87.

"Burung malang itu pasti ketakutan. Saya harap ini aman," komentar akun @HaiderGhaznavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.