Sukses

Statistik Perlihatkan MU Persiapkan Tim Perebut Gelar Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer berhasil membalikkan performa buruk Manchester United atau MU di awal musim. Setan Merah kini bertengger di peringkat dua klasemen Liga Inggris jelang pergantian tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United atau MU bakal merasa divalidasi usai timnya menang atas Wolves. Ada lebih dari satu alasan untuk hal itu.

Betapa tidak? Pemain legendaris Norwegia tersebut sukses membawa skuat asuhannya mengamankan kemenangan penting dan dramatis. Alhasil, mereka bisa naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Sebelumnya, MU dan Solskjaer mendapat banyak kritik pada musim ini. Namun, saat ini, situasinya sedikit lebih tenang dari biasanya.

Mantan pelatih Molde itu berhasil membalikkan performa buruk mereka di awal musim. Dengan para pemainnya, MU mengumpulkan serangkaian pertandingan yang sukses dan terhormat sejak itu.

Bahkan, tiba-tiba saat ini menyeruak pembicaraan mengenai kemungkinan MU ikut perebutan gelar. Kendati, Solskjaer ragu terlibat dalam pembicaraan seperti itu. Padahal, statistik mendukungnya.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Kebetulan Belaka

Bukan kebetulan belaka, Bruno Fernandes tiba menjelang akhir Januari silam. Dan, kini dia telah menjadi katalisator untuk aset berharga klub.

Manchester United kini telah menjadi binatang buas yang berbeda sepenuhnya dengan "pesulap" Portugal di dalamnya. Fernandes bahkan akan sangat penting untuk kesuksesan di masa depan.

3 dari 5 halaman

Dijagokan

Boleh dibilang, Solskjaer sekarang akan membidik lebih dari sekadar mengumpulkan poin. Namun, ia juga harus tepat melangkah melawan tim yang tepat bila trofi ingin dimenangkan.

MU mengakhiri tahun 2020 dengan ciamik. Setan Merah kini bertengger di peringkat dua klasemen Liga Inggris jelang pergantian tahun. Mereka pun mulai dijagokan menjadi pesaing Liverpool dalam perburuan gelar.

4 dari 5 halaman

Tak Mau Jemawa

MU naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris setelah menang dramatis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada Rabu dini hari WIB, 30 Desember 2020. Gol kemenangan MU dicetak Marcus Rashford di menit 90.

Hanya saja, Solskjaer tak mau jemawa. Pria Norwegia itu tetap santai dan tak mau memikirkan gelar juara. Solskjaer tahu diri karena perjalanan masih panjang dan performa tim belum stabil.

5 dari 5 halaman

Membosankan

"Nah, kita fokus saja ke game selanjutnya. Saya sangat, sangat membosankan tetapi kita tidak bisa terlalu jauh dari diri kita sendiri. Kami memiliki posisi yang layak, saat ini, tetapi kami bahkan belum setengah jalan."

"Ini adalah perjalanan yang sangat panjang," ucap Solskjaer kepada situs resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer