Sukses

Bikin Bergidik, Pria Ini Temukan Belasan Telur Kadal Saat Ganti Soket Listrik

Saat membuka soket listrik di rumah ibu mertuanya, pria ini menemukan lebih dari 10 telur kadal di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria menemukan lebih dari 10 telur kadal saat membuka soket listrik di rumah ibu mertuanya. Pria bernama Deon Bean menemukan lebih dari 10 telur kadal berada di dalam soket listrik.

Peristiwa tersebut terjadi saat Deon sedang mengganti sakelar dan soket listrik di rumah ibu mertuanya.

Saat mulai membuka salah satu soket listrik, ia pun terkejut karena adanya telur kadal di dalamnya. Dalam foto yang ia unggah ke grup Facebook SG Hacks: Repairs, Fixes & Cool Ideas, tampak beberapa telur berwarna putih ada di dalamnya.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terdapat Lebih dari 10 Telur yang Belum Menetas

"Saya tidak merasa jijik karena saya tidak tahu seperti apa sampai satu menit kemudian," katanya dilansir dari World of Buzz pada Selasa (22/12/2020).

Beberapa telur tersebut bahkan tampak sudah menetas dan mengering.

"Itu memang telur kadal, tapi saya pikir sebagian besar tidak akan menetas karena yang menetas sudah lama mengering," imbuhnya.

Setelah kejadian penemuan tersebut, Deon mengaku akan lebih waspada dan terus mengawasi agar tak ada lagi telur kadal yang menetas di sana.

"Saya akan mengawasi lebih banyak penemuan setelah penemuan itu," kata Deon.

Setidaknya ada 10 telur yang belum menetas di dalam soket dan beberapa telur yang sudah retak cangkangnya. Unggahannya itu pun mendapat berbagai respon dari warganet. Bahkan ada pula yang memiliki pengalaman serupa dengannya.

3 dari 3 halaman

Kadal Memang Menyukai Area Lembap dan Gelap

Diketahui, kadal memang sering bertelur di area gelap dan lembap. Kadal bisa bertelur hingga 20 telur per kelompok. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kadal betina dapat bertelur dua sampai tiga kelompok dalam satu musim kawin. Namun, hal ini dapat menimbulkan masalah karena adanya kutu setelah telur menetas.

Untuk mencegah kelebihan populasi kadal, Anda dapat membersihkan rumah sehingga tak ada lagi area lembap dan gelap. Selain itu, Anda juga perlu menutup lubang atau retakan yang ada agar kadal tak bisa masuk ke dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.