Sukses

Temukan Pistol di Rumah, Bocah 2 Tahun Tewas Tak Sengaja Tembak Dirinya Sendiri

Belum lama ini seorang anak laki-laki di Indiana, Amerika Serikat, meninggal dunia usai secara tak sengaja “bermain” pistol dan menembak dirinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Sudah seharusnya orangtua mengawasi anak-anak mereka setiap saat terlebih jika masih balita. Tak lupa orangtua juga harus menyingkirkan benda-benda berbahaya dari jangkauan anak-anak demi keselamatan. Belum lama ini seorang anak laki-laki di Indiana, Amerika Serikat, meninggal dunia usai secara tak sengaja “bermain” pistol dan menembak dirinya sendiri.

 

Dikutip dari Metro, seorang anak laki-laki berusia dua tahun bernama Leighton mengambil pistol dan secara tidak sengaja menembak mati dirinya sendiri ketika ibunya memberi makan adik perempuannya di kamar sebelah.

Menurut keterangan polisi Leighton meninggal tak lama setelah menemukan pistol Ruger sembilan milimeter di sebuah kamar tidur di rumahnya di Fairmount, Indiana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Ibu Berada di Dekat Kejadian

Saat kejadian, ibunya, Caci Seals, hanya berjarak beberapa meter saja darinya pada saat penembakan. Ayah Leighton, Noah Collins, sedang tak berada di rumah saat itu.

Bukti menunjukkan anak laki-laki itu menarik pelatuk pada Ruger dan terkena satu peluru. Leighton dilarikan ke rumah sakit, tetapi dokter tidak dapat menyelamatkannya dan dia kemudian dinyatakan meninggal,” kata seorang juru bicara Kepolisian Negara Bagian Indiana.

 

3 dari 3 halaman

Masih Dilakukan Penyelidikan

Polisi masih terus melakukan penyelidikan atas kematian Leighton. Juru bicara polisi itu menambahkan bahwa tidak ada informasi lebih lanjut tentang keadaan di sekitar penembakan, termasuk di mana pistol itu berada ketika Leighton mengambilnya.

Juru bicara tersebut menambahkan temuan mereka akan diteruskan ke jaksa penuntut setelah penyelidikan selesai, yang berarti tuntutan pidana bisa menyusul.

Lama GoFundMe yang disiapkan untuk membayar pemakaman Leighton menulis “Jika Anda mengenal Leighton, Anda akan tahu bahwa dia pintar, lucu, dan akan sangat menyenangkan untuk berada di dekatnya. Dia mencintai keluarganya dan mencintai kehidupannya.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.