Sukses

Banyak yang Salah Kaprah, Jangan Simpan 7 Benda Ini di Dalam Kamar Mandi

Liputan6.com, Jakarta Rata-rata orang menghabiskan waktu sekitar 30 menit di kamar mandi setiap harinya. Tak hanya mandi banyak kegiatan lain yang kerap dilakukan banyak orang di kamar mandi. Seperti berdandan dan juga melakukan perawatan kulit dan tubuh lainnya. Tak heran banyak dari kalian yang menyimpan banyak barang pribadi di dalam kamar mandi.

Ya, selain peralatan mandi banyak orang yang menyimpan barang-barang lain di dalam kamar mandi. Faktanya tak sembarangan barang bisa kalian letakkan dan simpan di dalam kamar mandi loh.

Nah, dikutip dari Brightside berikut deretan barang yang dapat berbahaya bagi kesehatan jika disimpan di dalam kamar mandi.

2 dari 9 halaman

1. Sabun Batang

Menempatkan sabun batang di dalam kamar mandi terutama di dekat shower dapat mempersingkat masa simpannya. Air akan menghancurkan sabun batang Anda dan residunya akan menumpuk di sekitar lantai kamar mandi Anda. Cara terbaik untuk menyimpan sabun batang Anda adalah dengan meletakkannya di atas tempat sabun yang berlubang sehingga memungkinkannya mengering dan jauh dari shower.

3 dari 9 halaman

2. Kuas Makeup

Penting untuk membersihkan kuas makeup Anda secara teratur dan menyimpannya di tempat yang kering agar terhindari dari pertumbuhan bakteri. Itu mengapa sebaiknya hindari menyimpan brush di kamar mandi. Hal ini karena udara hangat dan lembab di kamar mandi dapat mendorong penyebaran jamur dan bakteri di atasnya.

4 dari 9 halaman

3. Parfum

Menyimpan parfum di kamar mandi dapat merusak struktur molekulnya dan menyebabkannya asam. Untuk menjaga kesegaran parfum favorit Anda lebih lama, simpan di lemari atau meja rias di luar kamar mandi.

5 dari 9 halaman

4. Handuk

Kehangatan dan kelembapan di kamar mandi membuatnya menjadi tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri. Menyimpan handuk di kamar mandi hanya akan membuat kuman-kuman menempel di permukaannya yang nantinya akan kita transfer ke kulit kita. Idealnya, Anda harus mencuci handuk setelah 3 kali penggunaan dan membiarkannya benar-benar kering sebelum digunakan kembali. Oleh karena itu jemur handuk di tempat kering usai digunakan.

6 dari 9 halaman

5. Pisau Cukur

Kelembapan di dalam kamar mandi dapat menyebabkan karat pada bilah pisau yang pada akhirnya dapat merusak kulit Anda. Meskipun Anda membersihkan dan mengeringkannya dengan benar setelah menggunakannya, menyimpannya di lingkungan kamar mandi yang lembab akan mempersingkat masa pakai pisau cukur Anda.

7 dari 9 halaman

6. Krim Wajah

Udara lembap di kamar mandi dapat mendorong tumbuhnya bakteri penyebab iritasi atau jerawat pada krim wajah Anda. Tempat yang tepat untuk menyimpan produk perawatan kulit seperti krim wajah adalah pada laci kering di luar kamar mandi atau lemari es.

8 dari 9 halaman

7. Sikat Gigi

Saat Anda menekan tombol flush pada toilet kuman dapat menyebar hingga 15 kaki dan kemungkinan besar bakteri akan tersemprot ke seluruh sikat gigi Anda. Dokter gigi merekomendasikan untuk menyimpan sikat gigi Anda sejauh mungkin dari toilet dan di tempat yang kering sepenuhnya.

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: