Sukses

Tuai Kontroversi, Viral Driver Ojek Online Review Restoran Jorok

Viral sebuah video yang menunjukkan tempat makan kotor usai pengendara ojol mengambil pesanan konsumennya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang driver ojek online menjadi viral usai video unggahannya menampilkan warung makan yang jauh dari kesan bersih dan sehat. Memang, semenjak kehadiran aplikasi ojek online yang juga menyediakan pelayanan pesan makanan online membuat hidup semakin praktis. 

Dengan layanan itu, seseorang tidak perlu lagi datang langsung ke tempatnya. Kita hanya perlu duduk diam menunggu pesanan itu datang ke rumah. Namun, kekurangannya kita tidak bisa benar-benar memastikan makanan itu hygienis. 

Dari tangkapan kamera, pengendara ojol memperlihatkan kondisi warung makan tempatnya mengambil pesanan konsumen terlihat kotor dari perlengkapan masak hingga tempat itu pun membuatnya merasa jijik.

Ironisnya, video Tiktok dari akun @🌺Srikandi🌟🛵OjolMedan🌺 dituding salah satu warganet sebagai tindakan yang merugikan pemilik tempat makan itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesanan

Setibanya di sana, dia mengelus dada dan merekam penampakan tempat makan yang kotor. Bahkan, pedagang itu mengemas makanan itu menggunakan kantong plastik bekas mentega. 

Tanpa sungkan-sungkan, dia pun menegur laki-laki itu untuk segera mengganti plastiknya karena dirinya merasa tak enak hati dengan konsumennya.

"Aku seorang driver ojol dapet orderan gofood, tetapi restonya jorok sekali," ungkapnya pada video tersebut.

3 dari 4 halaman

Kondisi tempat makan yang kumuh

Niat baiknya dinilai merugikan, meskipun begitu sebagian warganet membela dan memuji tindakannya yang peduli terhadap kesehatan konsumen.

"Buat kita semua harus pandai-pandai memilih tempat makan," pesannya.

 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan seorang ojol yang memperlihatkan tempat makan dengan kondisi kumuh sempat dikecam warganet karena dinilai mematikan mata pencaharian orang. Meskipun begitu, ada juga warganet yang membelanya dan memberikan apresiasi kepedulian terhadap kesehatan konsumen.

"Bagus nih begini, bukan matiin rezeki orang, tapi nyelamatin rezeki orang. Rezeki pembelinya, driver ojolnya dan si penjualnya spy introspeksi," tulis akun @jidsil. 

"Kocak baca komen ya 😅 , orang jujur kok di omelin 😂, ternyata dr sini kita paham, jarang org jujur berarti 😏," ucap akun @havidznew. 

"Walau cari rezeki tapi kebersihan jualannya gk di jaga bakal ngerugiin pembeli 😏 siapa yang rugi? Ya pembeli. Kalau rezeki sih bisa dicari kemana2," kata akun @WidyaBiasa. 

"Jujur gw suka driver yang begini🥰 Cakepppp! Bukan berarti matiin rezeki orang kalau dagangnya bersih gak akan kaya gini ngab," sahut akun @LinaGwen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.