Sukses

5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

Kepribadian seseorang dapat dilihat dari kebiasaannya saat memakai tas hingga memilih sepatu.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya melalui tes kepribadian, rupanya Anda bisa melihat sifat dan karakter seseorang hanya dari kebiasaan-kebiasaan yang seringkali mereka lakukan. Mulai dari cara memakai tas, gaya berjalan, hingga cara seseorang mengambil angle saat selfie atau swafoto.

Ya, kalian mungkin tak pernah secara detail memperhatikan kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan orang terdekat. Nampaknya kini adalah saatnya mulai memperhatikan hal detail tersebut.

Dilansir dari Brightside, pakar psikologi dan perilaku mengungkapkan bahwa setidaknya Anda bisa menebak karakter seseorang hanya dari 5 kebiasaan ini.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara Memakai Tas

Seorang ahli bahasa tubuh mengungkapkan bahwa cara seseorang membawa tas dapat mengungkapkan kepribadiannya.  

Tas tergantung di siku dengan lengan ditekuk.

Cara membawa tas seperti ini menunjukkan Anda adalah wanita professional yang percaya diri. Selain itu, gaya tersebut juga menunjukkan prioritas Anda pada status dan kedudukan.

Memegang tas di bawah lengan

Cara ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang santai dan tidak terlalu peduli dengan penampilan. Selain itu, Anda merupakan seseorang yang lebih suka menjadi pengamat dan tak suka membicarakan kehidupan pribadi dengan orang lain.

Menggantung di bahu

Membawa tas dengan cara seperti ini menunjukkan bahwa Anda merupakan seseorang yang merasa tidak perlu menyembunyikan apa pun. Anda menyukai kebebasan, namun tetap mengutamakan kenyamanan. Selain itu, Anda tak peduli dengan reaksi orang terhadap keputusan yang Anda ambil. Bagi Anda, fungsionalitas dan kemudahan adalah prioritas.

3 dari 6 halaman

Cara Berswafoto

Cara seseorang berswafoto juga dapat menunjukkan kepribadiannya, lho. Orang-orang yang kerap bergaya ‘duckface’ saat selfie cenderung memiliki emosi yang tidak stabil dan mudah cemas. Sementara orang yang suka mengambil angle foto dari bawah cenderung lebih ramah dan juga teliti.

4 dari 6 halaman

Gaya Berjalan

Seseorang dengan gaya berjalan menunduk cenderung menunjukkan sisi menutup diri. Namun, bukan berarti dia tidak suka bergaul ya. Wanita yang berjalan dengan gaya seperti ini seringkali lebih sulit ditaklukan oleh pria.

Sementara seseorang yang suka menoleh ke kanan dan ke kiri menunjukkan pribadi yang memiliki cara tak terduga dalam menyelesaikan sebuah masalah. Mereka juga dikenal sebagai pribadi yang peduli dan pengertian.

5 dari 6 halaman

Cara Menjabat Tangan

Seseorang yang menjabat tangan dengan lemas menunjukkan pribadi yang riang dan suka bepergian. Selain itu, mereka yang menjabat tangan dengan gaya seperti ini lebih suka mengikuti arus dan tidak peduli ucapan orang lain.

Berbeda dengan seseorang yang menjabat tangan dengan kuat, mereka merupakan pribadi yang ekstrover dan cenderung lebih terbuka serta menyukai pengalaman baru.

6 dari 6 halaman

Memilih Sepatu

Sebuah studi menemukan bahwa pilihan sepatu bisa menunjukkan kepribadian seseorang. Dalam riset yang diikuti oleh para sukarelawan, hasilnya menunjukkan orang-orang yang memilih menggunakan sepatu dengan nyaman cenderung mudah diajak kerjasama. Sementara seseorang yang menggunakan sepatu boots cenderung lebih agresif.

Adapun yang mengutamakan penampilan meskipun sepatunya tak nyaman adalah orang yang lebih kalem. Sementara orang yang kerap merawat sepatunya dengan baik cenderung memiliki kecemasan tertentu dan manja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.