Sukses

Gubernur Anies Baswedan Positif Covid-19, Warganet Ramai-Ramai Mendoakan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Hal ini disampaikan langsung oleh dirinya melalui sebuah video di akun Instagram-nya @aniesbaswedan.

Pada video tersebut, Anies mengatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR atau swab yang dilakukan pada Senin 30 November 2020.

Awalnya Anies mengatakan telah secara rutin melakukan tes swab. Terakhir, dirinya melakukan tes swab pada hari Rabu (25 November 2020) dan hasilnya negatif.

Namun, usai mengetahui Wagub Ahmad Riza terkonfirmasi positif Covid-19, Anies lantas kembali melakukan tes swab pada Minggu (29 November 2020) dengan hasil negatif.

Kemudian pada Senin, 30 November 2020 Anies kembali melakukan tes swab PCR dan hasilnya menyatakan dirinya positif Covid-19.

Anies Baswedan pun menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan isolasi mandiri dan sudah berkonsultasi dengan dokter.

2 dari 4 halaman

Didoakan Segera Pulih

Tentu kabar Anies Baswedan positif Covid-19 langsung menyita perhatian publik. Hal ini juga semakin membuat masyarakat Tanah Air khususnya ibu kota kian waspada.

Tak hanya itu, banyak masyarakat khususnya pengguna media sosial yang lantas mendoakan Gubernur Anies Baswedan agar segera pulih.

3 dari 4 halaman

Infografis 3 Cara Jadi Pahlawan Pelindung Keluarga dari Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: