Sukses

Wagub DKI Positif Covid-19, Ketua DPRD Minta Anggota dan Staf Tes Swab

Prasetio memperkirakan peristiwa yang dialami Riza tidak akan menggangu pembahasan RAPBD 2021.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku telah meminta penyemprotan disinfektan di gedung [DPRD](https://www.liputan6.com/tag/wagub-dki-covid-19 "") dan tes swab untuk para anggota dewan. 

Kata dia, hal tersebut perlu dilakukan  setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. 

"Saya sudah perintahkan Sekertaris DPRD untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh area, dan mewajibkan seluruh anggota dan staf maupun PJLP tes swab," kata Prasetio dalam keterangan tertulis, Senin (30/11/2020). 

Selain itu, dia meminta adanya pengawasan yang ketat terkait protokol kesehatan. Kendati begitu, Prasetio memperkirakan peristiwa yang dialami Riza tidak akan menggangu pembahasan RAPBD 2021.

"Saya kira tidak (menganggu). Makanya saya sebagai pimpinan akan mengawasi terus nih, dari mewajibkan tes swab kepada seluruh anggota DPRD dan seluruh staf kita bisa mentracking ketika ada yang dinyatakan tertular," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020). Riza mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri. 

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza dalam keterangan pers, Minggu (29/11/2020).

Berikut sejumlah agenda kegiatan yang dihadiri Riza Patria sebelum dinyatakan positif Covid-19. Pada Jumat (27/11/2020) Riza menghadiri rapat paripurna dengan anggota DPRD DKI Jakarta. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Wagub Sebelum Dinyatakan Covid-19

Berdasarkan unggahan di media sosial instagram @bangariza, dia menghadiri pelantikan komandan komando resimen mahasiswa (Menwa) Mahawarman Jawa Barat di Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat.

Kamis (26/11/2020), Riza juga menghadiri agenda rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta. Kemudian, pada Rabu (25/11/2020) Riza menghadiri Forum Group Discussion (FGD) bertajuk "Menyiapkan Masyarakat Jakarta Menghadapi Analog Switch-off 2022" di Gedung Graha Mental Spiritual, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut diunggah di akun media sosial instagram @bangariza. Selain itu di hari yang sama, Wagub DKI juga melayani sejumlah wawancara dengan para awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.