Sukses

Viral Pria Rela Bongkar Tabungan Demi Hadiri Wisuda Sahabatnya

Liputan6.com, Jakarta Mencari musuh itu mudah, tetapi mencari teman apalagi sahabat itu sulit. Istilah itu menjadi tepat bagi seseorang yang benar-benar tahu arti sebuah persahabatan di dalam hidupnya.

Belum lama ini, kisah persahabatan dua orang bernama Wisnu dan Ayu tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Bagaimana tidak, jalinan persahabatan yang terpisah oleh jarak ketika beranjak dewasa malah semakin erat setelah sekian lama tidak bertemu.

Wisnu rela jauh-jauh dari Kalimantan ke Jakarta demi mengunjungi wisuda Ayu sahabatnya walaupun berlangsung secara online. Cerita ini dibagikannya lewat akun Tiktok-nya @allwisnumukti.

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Rela Bongkar Tabungan

Rupanya, keberangkatan Wisnu telah direncanakan jauh-jauh hari. Demi bertemu Ayu di hari kelulusannya, laki-laki itu membongkar tabungan yang diperuntukkan untuk membeli ponsel baru.

Kejutan kehadirannya semata dilakukan untuk menemani Ayu karena kedua orangtua dan saudaranya yang tidak bisa menghadiri momen bahagia Ayu.

"Saya bongkar uang tabungan buat ke Jakarta buat nemenin teman saya wisuda karna ini adalah momen yg sangat berharga buat dia dan saya ingin dia seneng ada yg nemenin," tuturnya kepada tim Liputan6.com.

3 dari 6 halaman

Kejutan untuk Ayu

Wisnu tahu perjuangan Ayu sampai di tahap ini bukanlah hal yang mudah lantaran sampai menyita waktu selama 7 tahun dan kerap diwarnai oleh berbagai rintangan hingga sempat membuat sahabatnya mengalami depresi.

Beruntung, dukungan dari Wisnu mendorong semangat Ayu hingga berhasil memperoleh gelar sarjana dari salah satu universitas di Jakarta.

Perjalanan yang ditempuh selama 5 jam terbayarkan dengan melihat kebahagiaan Ayu saat dirinya tiba. Ayu terkejut dan langsung mendaratkan pelukannya kepada Wisnu yang memperlihatkan betapa mereka menyayangi satu sama lain. 

4 dari 6 halaman

Tetap Bersahabat Meski Terhalang Jarak

@allwisnumukti

Ini cara gw ke sahabat gw , kalau lo?

♬ Into Your Arms (feat. Ava Max) - Witt Lowry

Meskipun frekuensi mereka bertemu sangat jarang, hal itu tidak membuat jalinan persahabatan keduanya terputus.

"Saat dewasa saya memang jarang bertemu , tetapi kita mempunyai hubungan yg sangat baik. Dalam berpasangan maupun persahabatan kita harus menjaga ego kita dan jadilah pendengar yg baik," ungkap Wisnu.

5 dari 6 halaman

Respon Warganet

Unggahan yang memperlihatkan hubungan persahabatan keduanya menuai perhatian warganet. Sebagian dari mereka mengaku terharu melihat kebahagiaan keduanya.

"Ko gue nangis ya, nanti pas gue wisuda apa sahabat gue bakal gitu 🥺😭," tulis akun @Akhwattt17.

"Beruntung punya sahabat cowo kebanyakan pasti ngelibatin perasaan yang akhirnya berpisah," tambah akun @Mitha🦋.

"Sahabat itu ngak pernah Mengenal Jarak dan Waktuuu 🥺," ucap akun @ndisaputra33.

"Kenapa gua nangis liat nya njir pas dia teriak teriak gua ngerasa bahagia banget gitu🥺🥺🥺🥺🥺," balas akun @Diana Dian.

"Gw ga pernah di peluk sahabat gw😭😭, " ungkap @Amuung.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: