Sukses

Niat Kerja Bakti, Aksi Kocak Bapak-Bapak yang Ubah Gerobak Dorong Jadi Roller Coaster

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seseorang yang tinggal di daerah hingar bingar suasana perkotaan, bertegur sapa dengan tetangga sebelah menjadi hal langka. 

Berbeda dengan suasana di kampung yang masih kental keakrabannya. Tak jarang, jika ada tetangga yang hajatan mereka tak segan-segan bergotong royong untuk membantu.

Kebetulan, saat ini lingkungan sehat tengah menjadi perhatian utama untuk memerangi virus Corona. Agar suasana tidak terlalu menegangkan, tak jarang bapak-bapak membuat lelucon yang menghibur.

Lewat unggahan video TikTok @aldhebara, menunjukkan aksi kocak bapaknya ketika bermain seluncuran menggunakan gerobak dorong pasir saat hendak kerja bakti membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka pada Minggu, 29 November lalu.

2 dari 5 halaman

Percobaan berulang kali

Tempat yang biasanya digunakan sebagai wadah menaruh pasir dijadikan tempat duduk bapak-bapak itu untuk mengemudikan gerobaknya.

Di balik keceriaan itu, rupanya bapak-bapak tersebut telah berulang kali mencoba menyeimbangkan gerobak dorongnya. 

Percobaan pertama gagal karena barisan pertama terputus sesaat rangkaian gerobak itu didorong oleh bapak yang berdiri di belakang.

@aldhebara

ini vidio asli nya, edisi keseruan kerja bakti dik kampung 🤣😂🤣😂🤣😂🙏🙏

♬ original sound - Aldhebara

3 dari 5 halaman

Bermain sambil kerja bakti

Usaha susah payah itu terbayarkan dan akhirnya gerobak yang menjadi mainan bapak-bapak tersebut berjalan mulus menuruni jalanan di area perkampungan tersebut. 

Warga sekitar bahkan tak kuasa menahan tawa karena merasa terhibur dengan aksi kocak bapak-bapak itu.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan tingkah kocak bapak-bapak saat hendak kerja bakti menarik perhatian warganet. Sebagian dari mereka merasa terhibur dengan ulah bapak-bapak itu yang jarang ditemui bagi individu yang tinggal di perkotaan. 

"MasyaAllah,, seneng banget pada kompak gitu ya yg pegang kamera kek renyah banget ketawanya," tulis akun @Risa Apriani.

"Gabisa ngebayangin kalo emak emak lagi bengek, pasti selalu mukul.... pengalaman soalnya," kata akun @Hai bambank.

"Hal hal kaya gini ga bakal ada di perumahan elit yang tembok dan pagernya tinggi tinggi," ungkap akun @SAPI BIRAHI.

"Seru juga ya punya tetangga kek gitu kalau di sini tetanggaku cuma bisa ngumpul2 trs ngomongin orang sama2 seru," balas akun @Mujianto Scout.

"Walaupun jokes bapack bapack garing tapi kelakuanya ga garing ya bund btw asik ya warganya," sahut akun @ultramen makan ramen.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: