Sukses

MU Kalahkan West Bromwich, Solskjaer Masih Belum Puas

Manchester United atau MU meraih kemenangan kandang pertama di Liga Inggris usai menang 1-0 atas West Bromwich Albion. Namun, sang manajer belum puas.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU berhasil mengalahkan West Bromwich Albion di pekan kesembilan Liga Inggris. Klub berjuluk Setan Merah tersebut menang 1-0 di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Gol kemenangan MU dicetak Bruno Fernandes lewat tendangan penalti pada menit ke-56. Bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer, ini kemenangan kandang pertama mereka di Liga Inggris.

Dengan hasil ini, MU naik ke posisi sembilan klasemen sementara. Dengan 13 poin, Setan Merah kini terpaut tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak klasemen. Hanya saja, MU masih punya tabungan satu laga.

Meski belum puas, Solskjaer mengaku lega dengan kemenangan MU. Hanya saja, juru taktik asal Norwegia itu menilai penampilan anak asuhnya tidak sebagus saat mengalahkan Everton pada 7 November silam.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

"Ini jelas bukan langkah maju," ujar Solskjaer kepada wartawan seusai laga seperti dilansir Goal.

"Dari segi performa, kami bermain sangat baik melawan Everton, itu adalah penampilan yang sangat saya sukai. Tetapi, yang ini jauh di bawah standar. Tapi, kami mendapatkan kemenangan pertama di kandang."

"Terkadang tiga poin lebih penting daripada performa. Kami tahu kami perlu mendapatkan poin dan naik klasemen dan kami harus bermain lebih baik."

3 dari 4 halaman

Tak Mudah

Solskjaer menambahkan, pertandingan pertama usai jeda internasional tidak pernah mudah. Sebab, tidak banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan.

"Kami tahu kami bisa bermain lebih baik dari ini dan tentu saja bisa membuatnya nyaman jika kami mengambil peluang di awal dan menjelang akhir," tuturnya.

"Jika Anda tidak melakukannya, selalu ada keunggulan. Penting untuk meraih kemenangan, tapi kami tidak memiliki ketenangan atau kualitas untuk mendapatkan gol kedua yang akan membuatnya lebih nyaman," Solskjaer memungkasi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.