Sukses

Cegah Keriput di Wajah, 6 Hal Ini Perlu Dilakukan Sebelum Tidur

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit wajah yang sehat tanpa adanya masalah seperti keriput tentu diidamkan setiap individu, khususnya para kaum hawa. Namun, kerutan atau keriput akan muncul seiring bertambahnya usia. 

Bagi para wanita, kulit yang tak lagi elastis adalah salah satu musuh yang harus ditaklukkan. Selain menggunakan krim anti-aging, Anda juga bisa mencoba tips-tips berikut ini untuk menyingkirkan keriput.

Kulit tidak sehat bisa disebabkan banyak faktor, seperti paparan udara tidak sehat, makanan yang dikonsumsi, makeup bahkan karena kurang tidur. Namun, ada sejumlah faktor lain yang terlupakan yaitu posisi tidur yang membuat kerutan garis halus pada kulit wajah.

Nah, penasaran apa saja cara untuk mencegah munculnya keriput di wajah yang bisa dilakukan menjelang tidur malam hari? Berikut ulasannya seperti melansir dari Lifealth, Minggu (25/10/2020).

 

2 dari 8 halaman

1. Sarung bantal

Salah satu alasan kenapa Anda memiliki kerutan di wajah. Gunakan penutup sutra sebagai pengganti kapas. Hal ini dapat membantu mengurangi gesekan antara wajah dan bantal dan mencegah keriput di wajah.

3 dari 8 halaman

2. Pakai krim mata atau serum

Mengoleskan krim malam atau krim mata bisa membantu melembapkan wajah Anda. Oleskan serum atau krim mata pada wajah Anda sebelum tidur. Lalu, pijat krim dengan lembut ke seluruh bagian wajah Anda.

4 dari 8 halaman

3. Jangan minum alkohol

Hindari mengonsumsi alkohol tepat sebelum tidur di malam hari. Hal tersebut akan membuat wajah Anda terlihat bengkak. Kelebihan cairan menumpuk di sekitar wajah, juga bisa mempercepat keriput di wajah.

5 dari 8 halaman

4. Peregangan wajah

Sebelum tidur, ada baiknya Anda melakukan peregangan wajah. Gerakkan wajah yang berulang seperti menyipitkan mata, mengerutkan kening, atau mengerutkan bibir agar bisa memperlambat pembentukan keriput.

6 dari 8 halaman

5. Hindari AC dari wajah

Hindari tidur tepat di depan AC atau kipas angin secara langsung. Hal ini bisa menghilangkan kelembapan alami pada kulit Anda, selain itu, membuat kulit menjadi dehidrasi. Hasilnya, Anda mendapatkan kerutan di wajah.

7 dari 8 halaman

6. Tidur telentang

Kalau Anda tidur menyamping atau tidur di perut, akan memberi tekanan pada wajah Anda. Hal ini bisa mengarah ke garis-garis halus pada wajah Anda. Jadi, sebaiknya tidur dengan posisi telentang untuk menghindari keriput di wajah.

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: