Sukses

Viral Video Pria Khusyuk Salat Meski Pakai Kaki Palsu, Bikin Terharu

Liputan6.com, Turki - Kondisi fisik bukanlah menjadi halangan bagi seseorang untuk tetap menjalankan ibadah salat. Sebab, para muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah dalam kondisi apa pun. Inilah yang ditunjukkan pria asal Turki yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, menunjukkan seorang pria dengan keterbatasan fisik yang memakai dua kaki palsu tengah menjalankan ibadah salat di sebuah masjid.

Pria yang tak diketahui identitasnya ini tampak khusyuk menjalankan salat. Dia bahkan tak tampak merasa ada kendala ketika tengah salat meski menggunakan dua kaki palsu.

"Mari tengok pria ini yang sedang sholat di masjid baru Aya Sofia di Turki. Dia ini bukan sedang pake celana pendek lho. Tapi kaki palsu logam yang mencapai lutut," keterangan dalam unggahan itu.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Viral

Video itu pun sontak menarik perhatian para warganet. Banyak dari mereka termotivasi untuk lebih taat beribabadah, apalagi bagi individu dengan raga yang sehat.

 

Saking ramainya, hingga kini unggahan itu telah ditonton lebih dari 118 ribu kali dan mendapat lebih dari 29 ribu suka.

 

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video viral yang memperlihatkan pria tersebut langsung menarik perhatian warganet di media sosial, dan beberapa warganet pun ikut memberikan pujian dan mendoakan agar pria tersebut tetap sehat selalu dan panjang umur.

"Tamparan keras yg punya fisik lengkap dan sempurna tpi tidak menjalankan kewajiban," tulis akun @rctmii.

Beberapa warganet terharu saat melihat aksi pria tersebut dan sekaligus intropeksi diri karena masih memiliki fisik yang lengkap namun masih lalai dalam melaksanakan kewajiban beribadah.

Berikut beberapa respons warganet yang ikut terharu atas aksi dari pria asal Turki tersebut:

"Jadi malu ama diri sendiri masih di kasih kesehatan & anggota tubuh yang lengkap tapi masih sering lalai akan sholat 5 waktu," kata akun @arissyuhada.

"Yang begini harus nya jadi tamparan untuk diri sendiri, diberi fisik yang sempurna oleh allah tapi masih malas beribadah," tulis akun @fayza.monica.

"Semoga panjang umur dan sehat selalu," kata akun @irfant_km.

"Masya allah mudah mudahan dia diterima segala amalnya kita saja selalu mengeluh bagaimana dengan dia," tutur akun @ainikalisah.

"Insecure yg sesungguhnya," kata akun @witridw.

"Malu bngt ya Allah...semoga sehat slalu kaum muslimin walmuslimat," kata akun @fififitriani98.

Penulis:

Fayola Gishlaine

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: