Sukses

4 Aplikasi Pencari Lagu Terbaik iOs dan Android

Liputan6.com, Jakarta Biasanya apabila kita sedang mendengarkan lagu dalam program musik atau iklan seperti TV, radio, cafe atau mall. Kemudian, kalian menyukai lagunya, tetapi ketika lagu sudah selesai, kalian tidak tahu judulnya dan penyanyinya.

Bahkan kalian juga lupa liriknya dan ingat nadanya saja, pastinya kalian akan merasa kecewa. Jika lirik lagunya dalam bahasa Indonesia, Anda dapat dengan mudah mencarinya di Google.

Namun, apabila lagu tersebut justru dalam berbahasa asing seperti bahasa inggris, spanyol atau bahasa lainnya, akan sulit bagi anda untuk menemukan judul lagu tersebut.

Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir, karena dengan menggunakan aplikasi pendeteksi lagu di bawah ini, Anda dapat dengan mudah menemukan informasi lagu yang Anda butuhkan.

2 dari 6 halaman

1. Shazam

Shazam adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mendeteksi nama lagu dan musik penyanyi secara bersamaan. Aplikasi pintar ini telah diunduh 100 juta kali oleh pengguna android.

Buka aplikasi Shazam, lalu dekatkan ponsel ke speaker atau sumber suara, lalu ketuk tombol biru. Dari sini, itu akan mencari dan mengidentifikasi mereka secara online.

Anda hanya perlu beberapa kali tap untuk mencari informasi lagu yang sedang diputar mulai dari judul, link, video bahkan lirik lagu tersebut.

3 dari 6 halaman

2. SoundHound Music Search

Buka aplikasi pencarian musik SoundHound, lalu dekatkan ponsel ke speaker atau sumber suara, lalu ketuk tombol oranye. Tunggu beberapa detik, dan aplikasi ini akan menampilkan semua informasi yang kita butuhkan.

Seperti judul dan artis, tautan untuk mencari lirik lagu, opsi pembelian lagu, seni album, dan klip video yang tersedia di YouTube. Selain untuk mengingat saat mendengar lagu, Anda juga bisa menyimpan lokasi di mana lagu tersebut pertama kali booming.

Saat SoundHound dinyalakan, aplikasi ini juga dapat mencari lagu dengan cara bernyanyi atau bersenandung di dekat mikrofon smartphone. Dengan fitur-fiturnya yang canggih, tidak heran jika aplikasi tersebut telah diunduh 50 juta kali oleh pengguna Android

4 dari 6 halaman

3. MusiXMatch

Aplikasi MusiXMatch adalah aplikasi pemutar lagu yang mirip dengan Joox dan Spotify, tetapi di aplikasi ini, Anda juga dapat menemukan judul lagu yang Anda dengar.

Menariknya, ketika Anda lupa judul lagu yang sedang Anda dengarkan, Anda hanya perlu menuliskan lirik lagu tersebut. Nantinya, aplikasi MusiXMatch akan melacak musik dan menampilkan judul serta artisnya.

Buka aplikasi MusiXMatch, lalu dekatkan ponsel ke speaker atau sumber suara, lalu klik fungsi "Kenali Lirik". Mohon ditunggu sebentar, aplikasi ini akan menampilkan informasi yang kita butuhkan, seperti judul dan artis serta lirik lagu.

5 dari 6 halaman

4. Track.ID

Aplikasi ini juga cepat dalam mencari musik yang sedang Anda dengarkan. Selain fitur musiknya, Anda juga dapat mengakses biografi artis melalui aplikasi, serta menonton video musik di YouTube. Aplikasi ini sangat sederhana dan canggih.

Penulis

Fayola Gishlaine

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: