Sukses

Lupa Hapus Makeup Saat Tidur, Ini 5 Dampak Buruk yang Mengintai

Kita seringkali saat malam hari dan setelah beraktivitas, menjadi lelah dan mengantuk. Dan lupa membersihkan sisa makeup

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar wanita kerap mengenakan makeup saat melakukan aktivitas di luar rumah mulai dari bekerja atau sekedar pergi ke mall.

Namun rasa lelah setelah seharian beraktivitas seringkali membuat kita malas untuk menghapus makeup sebelum tidur. Ya, tentu tak sedikit kalian para wanita yang merasa sangat lelah sehingga ketika kalian akhirnya memutuskan untuk pulang ke rumah dan tertidur saat masih memakai riasan. 

Padahal, jika Anda melakukan hal tersebut akan berdampak sangat serius pada wajah lho. Berikut 5 dampak serius bagi kulit jika Anda tak menghapus makeup sebelum tidur dilansir dari Theshonet.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Noda dan Flek Hitam

Saat riasan Anda masih menempel di kulit, minyak yang muncul di kulit akan menyerap bahan kimia di riasan. Wajah yang berminyak ketika menyatu dengan kosmetik dalam waktu lama dapat menimbulkan flek-flek hitam di wajah. Selain itu pori-pori kulit wajah akan menimbulkan masalah yang lebih besar lagi.

3 dari 6 halaman

2. Jerawat

Makeup di wajah dapat mencegah sirkulasi udara pada kulit, jangan heran jika jerawat muncul di wajah Anda keesokan harinya usai kalian tidur tanpa menghapusnya. 

4 dari 6 halaman

3. Wajah Kering

Jika Anda memiliki masalah dengan kulit kering, tidur dengan riasan bisa membuat kulit Anda semakin parah. Untuk itu, bersihkan wajah sebelum tidur dan jangan lupa gunakan pelembab dan serum.

5 dari 6 halaman

4. Banyak Zat Kimia Menempel

Ketika beraktivitas di luar ruangan akan ada banyak polusi, bakteri, kotoran dan zat lain yang menempel pada makeup. Semakin lama kita terpapar ke lingkungan, semakin besar kemungkinan zat berbahaya menempel. Dapatkah Anda membayangkan bahwa semuanya diserap oleh kulit jika tidur tanpa menghapusnya terlebih dahulu?

6 dari 6 halaman

5. Kulit Kusam

Regenerasi kulit terjadi saat istirahat pada malam hari. Jika makeup masih menempel di wajah, prosesnya pun tidak akan sempurna. Jika proses peremajaan kulit tidak mulus maka akibatnya kulit akan kusam dan muncul garis-garis halus keesokan harinya.

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.