Sukses

Teka-teki Wajah Asli Pria Jepang yang Sering Cosplay Jadi Wanita

Liputan6.com, Jakarta -  Cosplay merupakan permainan kostum dengan mengubah penampilan secara drastis. Cosplay sendiri termasuk aktivitas populer di Jepang.

Bahkan, tak sedikit pria yang jago cosplay hingga berdandan sebagai wanita. Salah seorang pria yang berhasil mengejutkan banyak orang adalah pemilik akun media sosial @Makina_Jeanne dari Hokkaido. Saat sedang cosplay, penampilan Makina dapat berubah total.

Dilansir dari laman Oddity Central, Senin (16/11/2020), Makina kerap terlihat mengenakan fit body outfit. Penampilannya juga sarat kesan feminin. Pria Jepang ini sudah melakukan cosplay selama sembilan tahun terakhir. Namun, para pengikut di media sosial tak pernah tahu rupa asli Makina.

Pada 2020 ini, barulah Makina menunjukkan wajah aslinya. Saat tak melakukan cosplay, Makina ternyata berpenampilan seperti laki-laki pada umumnya dan memakai kacamata.

Perbedaan antara sosok Makina sebelum dan sesudah cosplay ini sukses mengejutkan banyak orang. Bahkan, ada yang berspekulasi bahwa ia sudah menjalani operasi kelamin. Namun, hal itu dibantah oleh Makina. Pria ini melakukan cosplay berbekal makeup, wig, sampai payudara prostetik dari silikon.

Makina mengaku sudah tertarik dengan cosplay saat melihat salah seorang seniornya di SMA berdandan jadi wanita di festival sekolah. Sejak saat itu, Makina tertarik cosplay jadi karakter feminin.

Ia pun sempat diejek temannya, tapi hal itu tak mengusik dirinya karena mendapat dukungan sang ibu. "Kalau Anda ingin cosplay jadi wanita, Anda harus jadi yang tercantik," kata ibu Makina.

Makina pun merasa termotivasi untuk berusaha dan giat latihan berdandan. Hasilnya, kemampuan makeup Makina berhasil 'menipu' banyak orang.

2 dari 3 halaman

Rasa Percaya Diri

Selain tampil feminin sebagai wanita, Makina kini rajin mengunggah foto-foto lamanya saat cosplay. Ia berharap rasa percaya dirinya bisa menginspirasi orang lain.

Makina bukan satu-satunya pria yang jago cosplay sebagai perempuan. Sebelum ini, ada sosok Rei Dunois, Puutan, dan Takuma Tani yang terkenal lewat aksi cosplay sebagai karakter perempuan.

Puutan yang juga berasal dari Jepang, bahkan sempat menyamar sebagai seorang wanita. Menggunakan nama Tatsuya, ia menyamar sebagai siswa daring. Jika dilihat di akun Instagram-nya, Puutan sama sekali tak terlihat sebagai seorang pria.

Ia tampak bak wanita berparas menawan nan mencuri perhatian. Beda dengan Makina, wajah lelaki Puutan sama sekali tak nampak dalam akun Instagram miliknya. Hal itu bisa terjadi karena penyuntingan digital dan keahlian menguasai tata rias.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: