Sukses

Tidur Lebih Nyenyak hingga Redakan Stres, Ini Manfaat Tidur Telanjang

Rupanya tidur tanpa busana bisa memberikan beberapa manfaat.

Liputan6.com, Jakarta Ketika tidur ada sebagian orang yang memilih untuk melepas pakaian terutama bagi para pria. Meski banyak yang sekedar melakukannya untuk menghilangkan rasa gerah, rupanya tidur tanpa busana bisa memberikan beberapa manfaat lain.

Melansir dari womenshealthmag, tidur tanpa busana rupanya mendatangkan banyak keuntungan. Tak hanya buat tidur lebih nyenyak tapi juga membuat seseorang menjadi lebih sehat.

1. Tidur lebih cepat

Waktu tidur yang cukup bisa mempengaruhi kualitas hidup yang secara otomatis mempengaruhi kondisi kesehatan. Tak sedikit orang yang mengalami insomnia atau membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa terlelap.

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk mudah terlelap ialah dengan menurunkan suhu tubuh. Suhu tubuh yang turun memberi sinyal bahwa sudah waktunya untuk tidur, dan salah satu cara sederhana untuk melakukannya adalah dengan melepas pakaian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Meredakan stres

Melepas pakaian Anda sebelum naik ke tempat tidur dapat menghilangkan stres bagi beberapa pasangan. Semakin santai Anda menjelang tidur, akan semakin besar peluang Anda untuk tidur nyenyak.

Tidur nyenyak berarti tubuh Anda memproduksi lebih sedikit kortisol (hormon stres). Stres memengaruhi banyak sistem tubuh Anda, jadi menguranginya dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke atau serangan jantung.

3 dari 3 halaman

3. Menurunkan berat badan

Manfaat lain dari tidur tanpa busana ialah bisa menjaga berat badan agar tak naik bahkan menurunkannya. Hal ini lantaran rasa dingin di malam hari ketika melepas pakaian memaksa tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak energi agar tetap hangat, sehingga meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar kalori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.