Sukses

Viral Aksi Wanita Tega Tinggalkan Anjing Peliharaan di Hutan

Liputan6.com, Jakarta - Menjadikan anjing sebagai hewan peliharaan di rumah tentu dipilih banyak individu. Tingkah lucu anjing juga seringkali menghibur pemiliknya.

Selain dikenal hewan yang pintar, anjing juga dikenal hewan penyayang dan setia. Ke mana pun pemiliknya pergi, pasti hewan berbulu tersebut akan mengikutinya.

Sayangnya nasib malang menimpa seekor anjing jenis abradaor karena pemiliknya yang tak bertanggung jawab. Sebuah video yang diunggah akun Instagram @smart.gram menunjukkan sebuah mobil hitam yang membawa seekor anjing berhenti.

Tampak kibasan ekor anjing menunjukkan rasa senangnya untuk bermain. Namun, nyatanya momen tersebut menjadi hari terakhir bersama pemiliknya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Detik-Detik Ditinggal Pemiliknya

Awalnya anjing ini diajak pemiliknya memasuki taman di Vancouver, Kanada untuk mengecoh hewan peliharaannya. Sesaat setelah anjingnya masuk, wanita yang mengenakan setelan hitam ini lari terburu-buru dan bersiap kabur dengan mobil yang dikendarainya.

Tak lama setelah mobil pergi, anjing tersebut tampak keluar menyusul majikan dan ia telah ditinggalkan. Ekspresi anjing tersebut nampak kebingungan dan ekornya yang sebelumnya dikibaskan karena senang pun berhenti.

Setelah unggahan tersebut menjadi perbincangan viral, anjing tersebut akhirnya telah diselamatkan dan dirawat oleh organisasi pecinta binatang I Paw’d It Forward. 

 
 
Lihat postingan ini di Instagram

This woman thought the best way to no longer own an old dog, was to take him to Orchards Park in Vancouver, WA tonight and leave him there to watch her drive off in her @teslamotors with Oregon Plates. If you recognize this woman, her Tesla, or her dog, please contact us immediately. 833.360.7293. The dog is an older yellow lab. If you know a woman that drives a Tesla with Oregon Plates, who likes to wear spandex pants and owned a Yellow Lab, please, contact us PRIVATELY with any information. **We have the dog, the dog is safe.*** #Dumpeddog #makeherfamous #Vancouverpolice #VPD #Clarkcounty #Ipawditforward #horrid #Tesla #helpusidentifyher #lab #labsofinstagram #dog #Dogsofinstagram #yellowlab #horriblehumans #CCSO #VancouverWashington

Sebuah kiriman dibagikan oleh I Paw'd It Forward (@ipawditforward) pada

Terkadang pemilik hanya terpaku dengan kepintaran dan kelucuannya saja. Saat si anjing berulah nakal, majikan tentu menghukumnya. Jika kenakalan anjing tidak dapat di toleransi, segelintir individu bahkan tak ragu untuk  membuangnya.

Ada baiknya sebelum memelihara anjing, perlu menyelidiki tentang anjing jenis tertentu. Hal ini memberikan pandangan kesiapan si majikan akan hal yang akan terjadi ke depannya apabila si anjing melakukan kesalahan.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Sontak peristiwa itu membuat geram para pecinta binatang. Sikap tega majikan membuang anjingnya mengundang respon negatif dan bahkan ada warganet yang bersedia mengadopsinya.

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian para pengguna jejaring sosial. Banyak dari warganet menanggapinya dengan berbagai respons.

"Kebalik yg mana anjingnya," tulis akun @bryan.angeloo.

"Kasih yg mau rawat aja lebih baik," kata akun @mcmhdrya.

"Gw sebagai manusia malu anjer ngeliat kelakuan orang itu," sahut akun@rafiftaqi03_.

"Mending gw yg adopt," balas akun @tommysuryantoo.

"Kucing aja ku kasih makan , apa lagi peliaharaan guguk. kok tega, kalau gk kuat biaya makan guguk kan bisa di serahin ke bgian yg memang khusus utk asuh guguk , pcuma punya mobil mahal," ucap akun @agustina.gandhi.akar.

Hingga kini unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 16 ribu penonton di akun @ipawditforward, sedangkan di akun @smart.gram lebih dari 26 ribu penonton.