Sukses

Tergiling dalam Mesin Cuci Selama 12 Menit, Kucing Ini Selamat Tanpa Cedera

Liputan6.com, Jakarta - Pepatah kuno menyebutkan bahwa kucing memiliki sembilan nyawa tampaknya benar adanya. Seekor kucing Burma dari Australia mencuri perhatian publik karena berhasil selamat setelah tergiling mesin cuci pemiliknya selama 12 menit, bahkan tanpa mengalami cedera permanen.

Pemiliknya, Amanda Meredith, mengatakan bahwa kucing peliharaannya yang bernama Oscar rupanya mencari tempat untuk tidur siang.

"Kucing malang itu memegang kaca mesin cuci dan berputar dan dia menatapku," kata Meredith, seperti dikutip dari Fox News, Selasa (7/7/2020).

Ia mengetahui apa yang terjadi pada kucing itu, saat mendengar suara mengeong. Ia mendengar suara itu setelah suaminya, Angelo, memasukkan seprai ke dalam mesin cuci.

2 dari 5 halaman

Oscar Keluar Mesin Cuci Tanpa Cedera

 

Awalnya, Amanda mengira suara itu berasal dari lemari, tapi ia segera menyadari bahwa Oscar berada di dalam mesin cuci. Dokter hewan, Dan Capps, kemudian curiga bahwa kucing itu mungkin merangkak ke dalam mesin cuci setelah menghindari cuaca musim dingin di Australia.

"Itu tragis," kata Amanda putus asa. Ia terpaksa menunggu selama 12 menit agar loader depan mesin cuci bisa dimatikan, sehingga pintu mesin cuci itu bisa terbuka dan ia bisa membebaskan kucing dari putaran panas mesin cuci.

Capps mengatakan enam jam ke depan kondisi kucing itu akan membaik. Meski dipukuli sirip mesin cuci, beruntung Oscar keluar tanpa cedera.

3 dari 5 halaman

Pulih dalam Beberapa Minggu

Setelah menjalani pengobatan anti-inflamasi dan tinggal 24 jam di dokter hewan, kucing yang beruntung diizinkan pulang. Amanda mengatakan kucing tersebut tidur selama seminggu penuh.

Setelah kejadian itu, Oscar menjadi kucing yang baik. Binatang itu dilaporkan pulih dalam beberapa minggu, meskipun pemiliknya bercanda bahwa ia menghabiskan "tiga dari sembilan nyawanya."

 

4 dari 5 halaman

Mengalami PTSD

Sayangnya, pengalaman pahit itu tak membuat Oscar jera tidur di sekitar mesin cuci. Pemiliknya menduga dia mungkin menderita "PTSD" (gangguan siklus putaran pasca-trauma) karena dia harus duduk di pintu menonton mesin cuci yang berputar.

Peristiwa yang dialami Oscar ini bukan pertama kalinya mesin cuci menarik kucing berputar. Juni 2020 lalu, seekor kucing di Minnesota tenggelam dalam mesin cuci selama 45 menit dan selamat.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: