Sukses

Tanpa Disadari, Ini 7 Makna Foto yang Anda Unggah di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta Foto-foto yang Anda unggah di akun media sosial dapat mengungkapkan tentang diri Anda. Apakah ada hasrat tersembunyi atau tidak, terkadang tanpa disadari itu bisa dibaca dari foto yang Anda bagikan.

Berikut ini 7 makna foto yang Anda bagikan di media sosial seperti dilansir dari Brightside.

1. Berbagai foto narsis

Banyaknya foto selfie dalam akun media sosial seseorang mengungkapkan kebutuhan berlebihan untuk pengakuan dan persetujuan dari orang lain. Ini juga menunjukkan sikap mementingkan diri, kesombongan, dan kecenderungan untuk narsisme.

 

2 dari 7 halaman

2. Selfie seksi

Bibir dimonyongkan, tubuh yang tampak menarik, Anda mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Anda orang yang bebas dan siap bereksperimen. Pikirkan kembali apakah Anda perlu menunjukkan kepada dunia bahwa Anda menggunakan tubuh untuk menarik perhatian orang? Apa Anda benar-benar berpikir pria yang mencari hubungan serius akan menerima umpan semacam itu?

 

3 dari 7 halaman

3. Foto pasangan

Seringnya Anda mengunggah foto seperti ini menunjukkan Anda menganggap hubungan tersebut kuat dan berjangka panjang. Anda seolah ingin memberitahukan pada dunia bahwa Anda tak sendirian, dicintai, dibutuhkan, dan dihargai.

Jika ada banyak gambar di akun Anda, ini adalah alasan untuk bertanya pada diri sendiri. Mengapa Anda perlu melakukannya? Apa yang ingin Anda katakan kepada orang lain dengan foto-foto tersebut?

Mungkin ini merupakan kebutuhan tersembunyi untuk membuktikan sesuatu kepada mantan Anda atau untuk memenangkan persaingan dari teman-teman yang kurang beruntung.

 

4 dari 7 halaman

4. Foto grup

Jika sebagian besar gambar di akun Anda adalah foto pesta atau foto grup yang menunjukkan betapa menyenangkannya Anda dengan teman-teman, itu dapat menunjukkan kekosongan batin dan kesepian. Itu juga dapat menunjukkan bahwa menjadi anggota grup membuat Anda rawan. Anda memberi tahu dunia: Aku dipilih untuk menjadi bagian dari grup ini dan itu kebanggaan.

 

5 dari 7 halaman

5. Alam

Ini bukan tentang akun fotografer profesional. Jika adan banyak foto lanskap di akun Anda, itu dapat menunjukkan kepuasan Anda dengan kehidupan. Tapi ini juga dapat menunjukkan Anda lelah dengan rutinitas sehari-hari dan perlu menikmati keindahan alam.

 

6 dari 7 halaman

6. Travel

Bagi sebagian orang, foto perjalanan menunjukkan keinginan untuk menekankan status sosial mereka. "Lihat bagaimana dan di mana saya bisa bersantai," kata foto-foto tersebut.

Sedangkan untuk orang lain, itu bisa menjadi bukti material dari realitas perjalanan, perasaan, dan emosi yang dialami.

 

 

7 dari 7 halaman

7. Foto makanan

Ini bukan tentang blogger makanan profesional. Sebuah foto makanan yang sangat lezat dari restoran mahal adalah upaya penegasan diri dan promosi diri. Ini juga bisa menjadi ajang pembuktian pada orang lain bahwa hal-hal yang berkaitan dengan dapur dan perut, sama menariknya dengan foto perjalanan, konser musik, dan lainnya.