Sukses

Film Rapunzel Disebut Telah Ramalkan Corona Sejak 10 Tahun Lalu, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Film kartun Rapunzel baru-baru ini tengah menjadi perbincangan. Pasalnya film produksi Disney yang dirilis 2010, itu diklaim telah meramalkan pandemi Corona Covid-19 yang kini mewabah di hampir seluruh negara.

Bagi kamu pecinta film ini, tentu tahu bahwa film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Rapunzel yang “di lockdown” di sebuah menara. Rapunzel tak bisa beraktivitas di luar rumah dan hanya menghabiskan waktunya di sana sepanjang hari.

Alur cerita tersebut disebut mirip dengan kondisi yang tengah dialami masyarakat saat ini. Ya, seperti yang kita ketahui, kini masyarakat tak bisa dengan leluasa beraktivitas di luar rumah dan harus melakukan karantina di rumah lantaran virus Corona.

Tak cukup sampai di situ, dikutip dari Comicbook, Rabu (14/4/2020), banyak orang yang lebih terkejut ketika mengetahui bahwa tempat Rapunzel tinggal bernama “Corona”.

2 dari 5 halaman

Disney telah prediksi Corona?

Tentu saja tak sedikit orang yang lantas menghubungkan situasi dunia saat ini dengan film tersebut. Sebagian pun menerka-nerka apakah mungkin Disney telah memprediksi adanya pandemi Corona Covid-19 sejak 10 tahun lalu.

“Aku menonton Tangled dan tak percaya kalau Rapunzel telah melakukan social distancing di sebuah menara pada sebuah kerajaan bernama Corona,” kata seorang pengguna Twitter dengan akun @Sandy_carter.

3 dari 5 halaman

Beberapa kesamaan

Tak sedikit warganet lain yang menuliskan beberapa kesamaan tentang apa yang ada dalam film tersebut dengan situasi saat ini.

“Aku baru saja menyadari bahwa kerajaan Rapunzel di film Tangled bernama Corona. Dia dikarantina di rumah dan tidak bisa potong rambut,” kata akun @badeen.

 

4 dari 5 halaman

Melakukan social distancing

Pada film tersebut juga tergambar dengan jelas bahwa Rapunzel melakukan physical distancing lantaran di karantina sang ibu.

"Tunggu sebentar... di film Tangled, Rapunzel terjebak di sebuah tower (karantina) dan bersembunyi dari Kerajaan bernama Corona... apa ada orang yang menyadarinya?" tanya pengguna akun Twitter @JaredTalbot_.

5 dari 5 halaman

Buat warganet menerka-nerka

Sementara akun @WoahlsBree kembali menjabarkan kesamaan yang ada di film tersebut dengan situasi saat ini.

"Disney telah memprediksi masa depan ketika membuat Tangled: 1. Karakter utama dikunci di sebuah menara dan tak bisa pergi keluar (dikarantina), 2. Mama Gothel menyebut kata 'wabah' di lagunya, 3. Rapunzel dari kerajaan yang bernama Corona," tulis @WoahlsBree.