Sukses

Viral Polisi Pegang Ular Saat Laporkan Banjir, Jadi Sorotan Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta, pada Selasa (25/2/2020), menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir bahkan mencapai 30 cm hingga 60 cm.

Banjir yang melanda Jakarta, juga sempat membuat beberapa ruas jalan tak bisa dilewati kendaraan. Selain itu, sejumlah rute Transjakarta juga tak beroperasi akibat banjir.

Di tengah banjir yang melanda Ibu Kota, terdapat hal-hal lucu dan unik yang menarik perhatian warganet. Mulai dari aksi anak-anak yang bermain perosotan layaknya di waterboom hingga masyarakat yang membuat video TikTok saat genangan banjir yang mengelilinginya. 

2 dari 4 halaman

Bingung menaruh ular temuannya

Melalui akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, akun tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang petugas kepolisian yang sedang melaporkan situasi banjir dengan memegang ular di tangannya.

"Dilaporkan dari Ciputra arah Jilambar saat ini masih terjadi genangan air dan dialihkan artus contraflow dari sebelah, karena ke dalam air masih ada 40 sampai 30 sentimeter. Demikian yang kami laporkan dari sekitar Mall Ciputra Jakarta Barat. Terima kasih dan selamat siang," ujar polisi tersebut dalam videonya seraya memegang ular.

Polisi tersebut merupakan Kabagbinops Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali. Ia melaporkan situasi banjir di Jalan S Parman, Jakarta Barat, pada Selasa, 25 Februari 2020.

Menurut keterangannya, ular tersebut ditemukan secara tak sengaja saat bertugas di wilayah sekitar Jakarta Barat. Ia merasa kebingungan harus meletakkan ular tersebut saat ingin melaporkan situasi banjir melalui rekaman video.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Aksi AKBP Dermawan tersebut pun viral di media sosial. video berdurasi sekitar 22 detik tersebut mendapat beragam respons warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji karena keberanian polisi tersebut. 

Saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 572 ribu pengguna Twitter.

Penulis: 

Ulya Kaltsum 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

Loading