Sukses

Viral Bocah Asik Main Perosotan Saat Banjir, Bukti Orang Indonesia Kelewat Santuy

Liputan6.com, Jakarta - Curah hujan tinggi kembali membuat beberapa wilayah di Ibu Kota tergenang banjir. Tak hanya mengganggu aktivitas, banjir juga bisa berdampak buruk pada kesehatan. 

Tak heran banyak orang yang terdampak banjir diimbau untuk segera mengungsi di tempat yang kering dan bersih. Tapi alih-alih menghindarinya, justru banyak orang-orang yang memanfaatkan momen banjir untuk melakukan hal-hal nyeleneh atau mencari “hiburan.”

Hal ini seperti yang bisa kamu lihat dari sebuah video yang diunggah akun Twitter @juanrichd. Pada video tersebut terlihat bahwa sejumlah bocah sedang asik bermain perosotan di tengah banjir.

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, mereka bahkan tak segan ikut berenang di air banjir di bawah perosotan yang dinaiki. Alih-alih melarang, para orangtua bocah tersebut justru ikut menemani mereka bermain perosotan itu.

Video berdurasi 13 detik ini kembali diunggah oleh akun Twitter @sujuable dan mendapat hampir 4 ribu likes dan beragam komentar kocak.

“Banjir gaada harga dirinya,” tulis akun @anzasalaila.

“Jd iri pen ikut main jugaaaa,” komentar @ralovekidrauhl.

“Alasan bangsa kita adalah bangsa yang kuat,” timpal @inijioo.

2 dari 3 halaman

Main TikTok di Tengah Banjir

Tak hanya bocah-bocah tersebut, beberapa pemuda juga memanfaatkan banjir untuk membuat video TikTok. Seorang pengguna TikTok dengan akun @ayuubaee, bersama teman-temannya membuat video pendek bertema dance di tengah banjir.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, ia bersama teman-temannnya tampak ceria menari di tengah banjir setinggi lutut orang dewasa.

"Jangan lupa bahagia," tulis @ayuubaee sebagai keterangan video di TikTok.

Tak hanya komedi dan dance, ada juga pengguna yang memanfaatkan platform TikTok untuk menyebarkan informasi terkini soal banjir.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading