Sukses

Lantunkan Ayat Suci Alquran dengan Merdu, Wanita dengan Gangguan Jiwa Ini Viral

Liputan6.com, Jakarta - Gangguan kejiwaan atau penyakit jiwa adalah pola prilaku atau psikologis manusia, yang pada umumnya terkait dengan stress atau kelainan pada jiwa. Gangguan kejiwaan tersebut juga  berhubungan dengan fungsi tertentu, pada daerah otak atau sistem saraf yang menjalankan fungsi sosial manusia.

Penyebab gangguan jiwa ini sangat bervariasi, dan belum bisa dipastikan secara detail karena selalu memiliki penemuan yang rancu.

Jika biasanya perilaku orang yang mengalami gangguan jiwa terbilang aneh dan di luar batas kewajaran. Lain halnya dengan wanita paruh baya yang tengah viral baru-baru ini.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Rahcman Payuyu, memperlihatkan seorang wanita paruh baya yang diduga mengalami gangguan kejiwaan. Menariknya dalam video berdurasi 5 menit tersebut, wanita itu dengan merdu melantunkan ayat suci Alquran.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

1. Viral

Berkat video unggahannya pada 28 september lalu, kini video tersebut menjadi viral di kalangan warganet. Terbukti, video tersebut berhasil disukai 35 ribu dan sudah dibagikan sebanyak 55 ribu lebih.

 

3 dari 5 halaman

2. Banjir Doa dan Pujian dari Warganet

Video yang berdurasi 5 menit tersebut berhasil menarik perhatian warganet, banyak dari mereka yang memuji suara merdu dari wanita paruh baya itu. Dan tidak sedikit juga yang memberikan doa serta dukungan, agar wanita tersebut dapat diberikan kesehatan secepatnya dan bisa hidup secara normal kembali.

“Masa allah suaranya. Merdu, semoga ibu dpt mujijat dr allah sembuhknlah dia ya Allah amin,” tulis akun Mamas.

4 dari 5 halaman

3. Warga Sekitar Ikut Kagum

Bukan hanya warganet, dalam video tersebut pun memperlihatkan para warga sekitar yang ikut kagum dengan wanita paruh baya itu. Bahkan beberapa warga lainnya menyuruh wanita paruh baya tersebut, agar melanjutkan lantunan ayat Alquran yang sempat terhenti.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Viral, 5 Tantangan Kekinian Ini Malah Berisiko Kematian
Artikel Selanjutnya
Beri Bintang 1 karena Diminta Pakai Helm, Penumpang Ini Bikin Warganet Geram