Sukses

Minum Susu Hangat di Malam Hari Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Padatnya aktifitas yang dilakukan sepanjang hari kadang membuat kita sulit untuk tidur nyenyak. Padahal kualitas tidur yang baik sangat penting agar tubuh tetap produktif keesokan harinya.

Ada banyak faktor yang membuat seseorang tak bisa tidur dengan nyenyak di malam hari salah satu faktornya ialah stres. Namun ada cara sederhana yang bisa kalian lakukan agar dapat tidur dengan nyenyak di malam hari, yaitu dengan meminum segelas susu.

Susu kaya akan kalsium, magnesium, dan vitamin B complex yang mampu menstimulasi otot dan memberikan efek relaksasi. Efek relaksasi ini akan memengaruhi otot dan membuat sinyal kepada otak untuk tidur.

Efek rileks akan lebih terasa jika susu diminum dalam kondisi hangat. Ada baiknya kalian memanaskan susu selama 30 detik dengan suhu maksimal 60 derajat celcius. Jika lebih, susu justru akan kehilangan nutrisinya.

2 dari 3 halaman

Susu untuk meredakan rasa pedas

Selain membuat tubuh menjadi rileks dan tidur lebih nyenyak , susu juga dikatakan ampuh meredakan rasa pedas pada mulut. Hal ini lantaran makanan pedas mengandung zat yang bernama Capsaicin. Zat inilah yang menempel di ujung saraf sehingga memberikan efek terbakar pada lidah. Sementara susu mengandung Kasein yang bisa melekat pada Capsaicin sehingga membantu meredakan rasa pedas di lidah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Perjalanan Susu, dari Lembang Sampai Siap Dituang
Artikel Selanjutnya
Fortifikasi, Meningkatkan Nutrisi Produk Pangan