Sukses

Ingin Toilet Bersih dan Segar Sepanjang Hari? Buat Kapur Barus 'Ajaib' Ini di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memiliki toilet yang bersih dan harum setiap saat, kita tentu harus membersihkannya secara rutin. Toilet yang bersih bukan hanya membuat rumah menjadi nyaman tapi juga baik bagi kesehatan.

Sayangnya, tak semua orang memiliki waktu untuk selalu membersihkannya setiap hari. Tapi jangan khawatir, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat toilet harum dan segar setiap saat tanpa membersihkannya secara rutin.

Caranya yakni dengan membuat kapur barus ajaib berikut ini. Kapur barus ini akan membuat toilet segar sepanjang hari tanpa perlu membeli pengharum ruangan. Dikutip dari diyhealthplans, Kamis (18/7/2019), berikut bahan-bahan yang diperlukan beserta cara membuatnya.

Bahan:

  • 160 gram baking soda
  • 60 ml perasan lemon
  • 1/2 sendok makan cuka
  • 1 sendok makan hidrogen peroksida
  • 15-20 tetes minyak aromatik
2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Cara Membuat:

  1. Campurkan perasan lemon dengan baking soda dalam mangkuk kecil.
  2. Campur cuka dan hidrogen peroksida di mangkuk terpisah. Kombinasikan bahan-bahan pada kedua mangkuk tersebut.
  3. Tambahkan minyak aromatik secukupnya.

Cara Menggunakan:

Keringkan "adonan" di atas baking paper/kertas roti. Caranya bisa menggunakan cetakan untuk membentuknya menjadi seperti kapur baru/kamper. Diamkan sekiranya 3-4 jam atau semalaman hingga benar-benar mengering. Di pagi hari, simpan kapur barus ini ke dalam toples dan letakan di toilet.

Ketika kamu merasa toilet mulai berbau, cukup masukkan satu buah kapur barus tersebut ke lubang WC. Kalian juga bisa meletakkan beberapa kapur barus ini di sudut-sudut toilet.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Mengapa Kalian Sebaiknya Tak Menggunakan Hand Dryer
Artikel Selanjutnya
Rest Area Jalan Tol Diusulkan Berbayar