Sukses

Viral dengan Video Beli Ikan Cupang, Ini 5 Fakta Diwan si Bocah Menggemaskan

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para Youtuber, mencari konten menarik untuk menarik penonton adalah sesuatu yang susah-susah gampang. Butuh ide kreatif agar video yang dibuat ditonton banyak orang.

Banyak yang mengira, membuat konten viral butuh modal yang besar serta persiapan matang. Tapi pada kenyataannya, tidak demikian. Terkadang konten sederhana dan jujur justru menjadi magnet bagi para penonton.

Seperti yang dilakukan oleh Muhammad Diwan Alfarizi alias Diwan. Youtuber cilik ini tengah menjadi topik perbincangan. Ini dikarenakan videonya 'Diwan beli ikan cupang' sempat menduduki posisi puncak dan ditonton oleh jutaan orang.

Tidak hanya itu, rata-rata video yang merekam kegiatannya ditonton lebih dari satu juta kali. Diwan tak sendiri membuat video-video tersebut, ia dibantu oleh kakaknya Ahmad Fikri Fadlurohman. Bahkan channel yang membuat namanya melambung pun channel Youtube milik kakaknya.

Di semua video tersebut, Diwan lah yang menjadi bintang utamanya. Lalu apa saja hal-hal menarik tentang Diwan? Ini dia.

 

2 dari 6 halaman

1. Awalnya muncul di Instagram

Kemunculan si bocah lucu itu bermula pada tahun 2017 di video-video pendek yang diunggah Fikri Fadlu di akun Instagramnya. Tak disangka, banyak yang menyukai kelucuan Diwan serta meminta bocah itu lebih sering tampil. Sejak saat itu, Diwan pun mulai jejak populer kakaknya.

 

3 dari 6 halaman

2. Tampil di video yang lebih panjang di Youtube

Setelah makin populer, Fikri Fadlu pun mulai membuat konten untuk channel Youtube-nya @fikrifadlu. Tentu saja Fikri tak lupa mengajak Diwan beradu akting di video-video yang ia buat.

Sudah puluhan video bocah itu masuk dalam video-video humor kakaknya. Kini channel Fikri sendiri telah diikuti lebih dari 2 juta pengikut.

 

4 dari 6 halaman

3. Hampir semua video Diwan ditonton lebih dari 1 juta kali

Nyatanya Diwan menjadi fenomenal bukan hanya di video 'beli ikan cupang' saja. Hampir semua video Fikri yang berkolaborasi dengan Diwan ditonton di atas satu juta kali.

Video 'Diwan beli ikan cupang' itu misalnya ditonton lebih dari 5,5 juta kali. Atau video 'Diwan makan bakso' yang telah ditonton sebanyak 52 juta kali. Begitupula video-video lainnya yang ada Diwan.

 

5 dari 6 halaman

4. Menarik perhatian selebritis

Tak hanya menarik perhatian warganet, kepopuleran Diwan pun menarik perhatian para selebritis yang juga merupakan Youtuber. Misalnya Baim Wong yang kagum dengan Diwan karena dengan konten membeli ikan cupang saja bocah itu bisa trending nomor satu, sementara Baim sering kebingungan memikirkan konten.

Atta Halilintar bahkan ikut membuat video dengan judul yang mirip. Tentu saja untuk mengekor viralnya video Diwan.

 

6 dari 6 halaman

5. Tema video yang sederhana

Lalu apa sebenarnya kunci sukses video-video Diwan dan Fikri? Bisa dibilang, konten yang mereka buat terbilang sederhana seperti kehidupan sehari-hari, pertengkaran kakak dan adik, percintaan, dan lainnya. Meski demikian, video mereka selalu mencuri perhatian.

Mungkin justru karena sederhana itulah konten-konten mereka selalu dinantikan oleh warganet.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hilang 5 Hari, YouTuber Etika Ditemukan Tewas
Artikel Selanjutnya
Viral Aksi Lucu Bocah Adu Mulut dengan Seekor Ikan