Sukses

Menyentuh Hati, Aksi Siswa Gendong Teman Autisnya Saat Hujan Viral

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video haru yang beredar di Facebook, baru-baru ini menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Video yang menunjukkan seorang gadis menggendong teman autisnya saat hujan membuat publik terenyuh.

Peristiwa tersebut berlangsung pagi hari ketika guru dari gadis itu melihat siswinya tengah memberikan tumpangan kepada temannya yang berkebutuhan khusus saat hujan deras.

Melansir Malay Mail, Senin (24/6/2019), momen tersebut pun diabadikan guru bernama Maslika Ramli dan diunggahnya dalam grup Facebook Austisme Malaysia.

Dalam unggahannya terlihat gadis itu dengan berani menerjang hujan lebat sambil menggendong siswa autisme di punggungnya. Ia bahkan menggendong sambil memegang payung agar melindungi mereka dari hujan.

Maslika pun tersentuh dengan aksi mulia yang dilakukan siswinya. Dia juga mengingatkan para orang tua agar tidak khawatir jika memiliki anak berkebutuhan khusus.

"Saya membagikan video ini karena saya ingin orang tua dari anak-anak dengan kebutuhan khusus untuk percaya diri dan percaya bahwa ada orang yang akan menjaga anak-anak Anda," tulis Maliska dalam unggahannya.

"Sungguh, mereka adalah hadiah Allah bagi kita semua, membantu kita dengan cara apa pun yang mereka bisa," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Hingga kini unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 2.600 suka dan ditanggapi beragam respons warganet. Banyak warganet memuji tindakan mulia gadis itu.

"Para guru dan kepala sekolah harus diberitahu tentang siswa itu sehingga dia dapat diberikan penghargaan yang akan memberi contoh bagi siswa lain untuk diikuti," komentar Lisa Irina.

"Selamat kepada orang tua dan guru yang mengajar siswa ini untuk memiliki sikap yang baik," tulis Mauie Fieya Anuar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tempat-Tempat di Dunia yang Tak Mengenal Hukum Gravitasi
Artikel Selanjutnya
Terlihat Menyeramkan, 7 Foto Ini Ternyata Hanya Ilusi Optik Semata