Sukses

Deretan Twit Kocak Drama Saksi Sidang ala Warganet

Sidang MK dengan agenda mendegarkan keterangan para saksi dari pemohon ini menuai banyak sorotan dari netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rabu (19/6/2019), Mahkamah Konstitusi (MK) menyelenggarakan sidang lanjutan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) terkait Pilpres 2019. Agenda sidang pada 19 Juni 2019, mendengarkan keterangan para saksi dan ahli dari pihak pemohon, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sidang yang berlangsung selama 20 jam tersebut mendapat banyak sorotan dari publik. Pasalnya, saksi yang dihadirkan dalam sidang tersebut cukup banyak, yakni sebanyak 14 saksi fakta dan dua orang saksi ahli.

Keterangan yang dilontarkan para saksi tersebut ternyata menuai banyak respons dari masyarakat. Mereka pun mulai meramaikan media sosial Twitter dengan berbagai respons.

Untuk mendinginkan suasana, para warganet pun meramaikan tagar #DramaSaksiSidang di media sosial Twitter. Lini masa pun dibanjiri dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan majelis hakim pada persidangan tersebut.

Lucunya, jawaban dari pertanyaan tadi "diubah" dengan berbagai jawaban nyeleneh ala waganet. Berbagai twit tersebut pun akhirnya viral dan tagar yang digunakan berhasil menjadi trending topic Twitter kawasan Indonesia, dalam beberapa jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Berikut eberapa twit yang dibuat warganet terkait dengan sidang di MK.

1. Hindari ghibah, guys!

2. Apa pun situasinya, jangan lupakan gengsi

3. Salah fokus tidak mengenal situasi

4. Antiposesif posesif club

5. Butuh fasilitas penerjemah bahasa isyarat

6. Akibat banyak bertanya

7. Gimana kalau pakai voice note

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini