Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

7 Pemain yang Terbunuh dalam Game of Thrones, Begini Kabarnya Sekarang

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu aktor yang membintangi Game of Thrones merupakan sebuah hal yang harus disyukuri oleh mereka yang berhasil mendapatkan perannya. Di satu sisi, berakting dalam seri HBO yang terpopuler ini tentu akan meningkatkan sejarah akting yang bagis untuk mereka.

Namun satu hal yang perlu diketahui, bahwa bermain dalam film perang, konsekuensi terburuknya adalah terbunuh. Ya, betul, terbunuh dalam film. Termasuk dalam Game of Thrones.

Masih ingatkah beberapa karakter utama yang terbunuh di serial terkenal HBO ini dan apa yang mereka lakukan saat selesai bermain di Game of Thrones? Berikut daftarnya:

 

1. Rose Leslie - Ygritte

Ygritte yang pemberani dan Jon Snow pernah terlibat dalam hubungan asmara yang sangat intim, namun sayangnya hal itu tidak berlangsung lama. Jon memutuskan untuk meninggalkan Ygritte dan dengan terpaksa melihat Ygritte diserang pada peperangan yang melibatkan kedua kubu mereka yang saling serang. Jon melihat Ygritte terbunuh oleh sebuah panah, dan kematiannya sangat meninggalkan luka yang dalam bagi Jon.

Setelah meninggalkan Game of Thrones, Leslie sibuk dalam perannya dalam serial Downton Abbey dan membintangi The Last Witch Hunter. Leslie dan teman mainnya dalam Game of Thrones, Kit Harrington terlibat hubungan asmara yang lebih jauh dan akhirnya menikah. Projek film yang saat ini ia tengah jalani adalah menjadi peran utama dalam drama legal CBS, The Good Fight.

2 dari 4 halaman

2. Jason Momoa - Khal Drogo

Khal Drogo (Jason Momoa harus menelan kematian yang ia alami secara tragis, ketika Daenerys mencekiknya dengan bantal. Namun secara mengejutkan ternyata mengungkap kematiannya memalsukan takdirnya, karena pada saat pemakamannya di akhir season 1, naga-naganya dilahirkan.

Walaupun hanya sebentar muncul dalam Game of Thrones, namun nama Jason langsung dikenal di seluruh Hollywood. Namanya semakin tenar ketika terpilih dalam memerankan peran superhero terbaru DC Comics, Aquaman di tahun 2018.

3. Jack Gleeson - Joffrey Baratheon

Para pembenci peran Jack Gleeson dalam memerankan Joffrey Baratheon mungkin merasa senang ketika masa pemerintahannya tidak berlangsung lama. Joffrey menikahi Margaery Tyrell yang telah janda, namun alur cerita rahasia yang melibatkan Queen of Thorns, racun, dan perhiasan milik Sansa, berakhir dengan Joffrey yang akhirnya terbunuh pada pesta pernikahannya di season ke-4.

Setelah mengakhiri perannya dalam Game of Thrones, Jack Gleeson membangun sebuah perusahaan seni bernama Collapsing Horse Theatre Company, yang berhasil masuk dalam ajang NYV Irish Festival, salah satu play puppet show mereka berjudul Bears in Space memenangkan penghargaan.

3 dari 4 halaman

4. Richard Madden - Robb Stark

Ketika menikahi Talisa, Robb Stark (Richard Madden) membidik Lord Walder Frey sebagai musuh. Namun, Walder tidak diam dan membalas perbuatan Robb dengan menyerang seluruh kerabat dan pasukan Robb dalam pernikahan Paman Robb, Edmure Tully. Salah satu yang berkhianat, yaitu Roose Bolton akhirnya membunuh Robb dengan menusuknya tepat di jantung.

Setelah akhirnya selesai dalam memerankan peran Robb Stark, Madden melanjutkan karirnya dalam film seri Medici: Masters of Florence dan berperan sebagai pangeran tampan dalam film Cinderella tahun 2015. Ia juga terlihat membintangi film serial Amazon, Oasis, pada tahun 2017.

5. Natalie Dormer - Margaery Tyrell

Margaery Tyrell merupakan seorang ahli politik yang cerdas dan hampir berhasil menyelesaikan masalah keluarganya dengan Faith. Namun, salahnya ia meremehkan seberapa jauh Cersei berusaha untuk 'melindungi' putranya. Kejadian ini merupakan kejadian yang tidak mungkin dilupakan pada akhir season 6, ketika Margaery dan keluarganya-bersama High Sparrow-dilahap api besar yang liar setelah Cersei menjalankan rencananya.

Baru-baru ini, Dormer menjadi pengisi suara dalam permainan Mass Effect: Andromeda dan akan muncul pada film mini seri Picnic at Hanging Rock dan film Patient Zero dan In Darkness.

4 dari 4 halaman

6. Gethin Anthony - Renly Baratheon

Ketika King Robert meninggal, adiknya yang paling kecil yaitu Renly (Gethin Anthony), berusaha meminta haknya untuk menduduki tahta kerajaan. Renly adalah salah satu yang memiliki pasukan terbesar dan ia juga beruntung menikahi Margaery Tyrell. Namun sayangnya, kejayaan Renly tidak berlangsung lama karena kakaknya Stannis menikah dengan Melisandre yang melahirkan seorang anak yang akhirnya membunuh Renly dalam tendanya pada season 2 Game of Thrones.

Setelah selesai dalam perannya di Game of Thrones, kini Anthony muncul di dalam film Copenhagen dan juga Call The Midwife. Ia juga tengah mempromosikan aksinya bermain peran sebagai Charles Manson dalam drama seri kriminal NBC berjudul Aquarius. Ia juga menjadi pengisi suara untuk Gil Brodie dalam video game Mass Effect: Andromeda.

7. Sean Bean - Eddard Stark

Setelah kematian King Robert, Eddad Stark (Sean Bean) mencoba untuk mengambil alih dengan mengirimkan surat kepada Stannis, menungdangnya untuk datang menduduki tahta yang telah tersedia untuknya. Namun sayangnya, Cersei telah dua langkah lebih pintar darinya, dan ia ditahan lalu dibunuh pada akhir dari season 1.

Walaupun Bean telah beberapa kali mendapatkan peran yang selalu terbunuh di setiap film yang ia bintangi, namun hal ini tidak menjadi halangannya untuk terus beraksi dalam film-film Hollywood lainnya. Sejak bermain dalam Thrones, ia muncul kembali dalam beberapa film yaitu The Martian and Legends, Drone dan juga Broken.

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Film Senior Syuting di Lokasi Game Of Thrones
Artikel Selanjutnya
Inilah Daftar Pemenang Emmy Awards 2019