Sukses

Intip Kepribadian Seseorang Berdasarkan Caranya Makan

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki kepribadian dan karakter yang berbeda. Untuk mengetahui kepribadian seseorang tentu bisa dengan berbagai cara, salah satunya berdasarkan caranya seseorang makan.

Bagaimana cara seseorang makan, bagaimana memilih makanannya dan bagaimana ia memperlakukan makanannya ternyata bisa mengungkap banyak hal tentang seseorang. Nah, penasaran seperti apa kepribadian seseorang dari caranya makan? Berikut ulasannya.

1. Memisahkan Makanan 

Segelintir orang memiliki kebiasaan memisahkan makanan. Misalnya saja makan nasi kemudian dilanjutkan lauk yang kurang disukai dan yang terakhir adalah lauk yang paling disukai. Orang-orang ini adalah orang yang task oriented dan fokus menyelesaikan pekerjaan sesuai perintah atau rencana. Sayangnya, orang ini kurang fleksibel ketika dihadapkan pada situasi yang tidak biasa dialami.

2. Suka Mencoba Makanan Baru 

Individu yang suka mencoba makanan baru adalah orang-orang yang kreatif dan suka tantangan. Orang ini juga cenderung pemberani, suka kejutan dan hal-hal yang mengesankan. Sayangnya, orang ini tidak bisa mengendalikan keinginannya dengan baik sehingga tidak jarang mereka menghadapi segala sesuatu yang berakhir tidak pasti.

 

2 dari 2 halaman

3. Makan dengan Mencampur Makanan

Beberapa orang akan makan dengan lahap ketika semua makanan yang sudah ada di piringnya tercampur. Orang-orang dengan kebiasaan seperti ini adalah orang yang bisa menjalankan beberapa tanggung jawab sekaligus dengan efisien. Namun sayang, orang ini cenderung mudah bimbang dan kesulitan buat konsentrasi juga memutuskan segala sesuatu dengan baik.

4. Makan Secara Perlahan-Lahan

Seseorang yang makan secara perlahan atau cenderung lambat adalah seseorang yang bisa menikmati makanannya dengan baik.

Individu seperti ini memiliki kepribadian yang cukup patuh saat mejalani aktivitas. Mereka akan melakukan sesuatu secara terencana. Namun sayangnya, terkadang orang ini cukup keras kepala dan mementingkan kepentingannya sendiri dibanding mementingkan kepentingan orang lain.

5. Makan Secara Terburu-Buru

Selain tipe-tipe tersebut, sejumlah orang juga memiliki kebiasaan makan secara terburu-buru. Individu seperti ini dikenal sebagai sosok pekerja keras dan produktif serta melakukan segala sesuatu dengan gerak cepat. 

Mereka juga individu yang sangat disukai orang-orang di sekelilingnya karena dikenal sangat loyal terhadap keluarga dan teman-teman. Mereka bahkan tak segan lebih mementingkan kepentingan orang lain daripada dirinya sendiri. Itu sebabnya orang-orang di sekitarnya sangat nyaman berada di dekatnya.

Reporter:

Mimi Rohmitriasih

Sumber: Fimela.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Seperti Ini Kepribadian Seseorang yang Takut Kotor
Artikel Selanjutnya
Durasi Mandi Ungkap Seberapa Kesepian Seseorang