Sukses

Menebak Kepribadian Seseorang dari Jenis Sepatu Favorit, Kamu yang Mana?

Baik pecinta sepatu formal dan kasual memiliki kepribadian yang berbeda-beda loh.

Liputan6.com, Jakarta - Sepatu menjadi salah satu outfit yang selalu dikenakan oleh banyak orang setiap harinya. Tak hanya untuk melindungi kaki, sepatu juga digunakan untuk melengkapi penampilan agar lebih menarik. Oleh karena itu saat ini ada begitu banyak jenis sepatu yang bisa jadi pilihan untuk kalian gunakan.

Ada dua jenis sepatu yang sering dipilih orang, yaitu sepatu formal dan kasual. Sepatu formal cocok digunakan saat acara-acara tertentu sementara sepatu kasual lebih fleksibel untuk berbagai momen dan lebih nyaman dikenakan.

Tak banyak yang tahu, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality menemukan bahwa pilihan sepatu seseorang bisa mengungkap kepribadian orang tersebut.

Nyatanya orang yang lebih suka memakai sepatu formal seperti sepatu pantofel, high heels, dan kulit, oxford shoes, dan lain sebagainya ternyata memiliki kepribadian yang lebih tertata, menyukai kerapian, dan cenderung ingin memimpin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepatu Kasual

Berbeda dengan pecinta sepatu formal, mereka yang menyukai sepatu kasual dan nyaman adalah tipe orang yang cenderung mudah setuju atau mengikuti keputusan oarang lain.

Mereka tak mau repot memikirkan egonya dan perbedaan pendapat, selama dirinya bisa menoleransi keputusan orang lain, dia akan mengikutinya. Namun uniknya, orang yang suka memakai sepatu semacam pantofel dan high heels, justru menunjukkan bahwa dirinya memiliki karakter yang lebih kalem.

Reporter:

Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.