Sukses

Ini 7 Jenis Pokemon yang Diburu Para Pencinta Pokemon Go

Game Pokomon Go sempat booming dan banyak dimainkan masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan permainan Pokemon Go yang beberapa waktu lalu booming? Ya, permainan ini memang sempat menjadi tren di beberapa negara, termasuk Indonesia. Pokemon mempunyai banyak jenis lo. 

Permainan Pokemon Go ini mengajak kamu untuk berburu dan menangkap pokemon di dunia nyata, yang selama ini hanya bisa kamu tonton di serial animasi pokemon. Pokemon sendiri merupakan monster-monster fiksi kolektibel yang memiliki rancangan dan juga keterampilan yang unik. Meskipun pokemon ini fiksi, tapi tetap saja asyik untuk dimainkan.

Dalam permainan ini kamu diharuskan berburu berbagai jenis pokemon. Karena setiap jenis pokemon memiliki kekuatan yang berbeda, semakin banyak jenis pokemon yang kamu dapat tentu akan menguntungkan kamu. 

Berburu pokemon memang mengasyikkan. Akan tetapi, beberapa insiden kecelakaan pun kerap terjadi. Hal ini karena para pemburu pokemon terlalu fokus dan tidak memperhatikan sekitar.

Namun sayangnya, meski jenis pokemon beragam, hanya ada beberapa jenis pokemon saja yang sering ditemukan oleh para pemburu pokemon loh. Selain sering ditemukan, beberapa jenis pokemon pun cukup mudah ditangkap.

Berikut ini beberapa jenis pokemon yang mudah ditemukan pada saat kamu berburu. Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber, Selasa (19/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jenis Pokemon Rattata dan Pidgey

1. Rattata

Rattata sendiri merupakan jenis pokemon yang diperkenalkan dalam generasi pertama pada tahun 1996. Jenis pokemon Rattata ini pertama kali dikenalkan pada permainan Game Boy di tahun 1996.

Selain itu, Rattata ini pun memiliki nomor pokedex nasional, yaitu 019. Rattata sendiri berada dalam jenis rodent Pokemon. Tentunya ciri yang dimiliki oleh Rattata ini pun menyerupai hewan rodensia yang ada. Ciri dari Rattata ini ialah memiliki gigi yang cukup besar pada bagian depan.

2. Pidgey

Pidgey atau yang memiliki nama Jepang Poppo ini pun salah satu karakteristik fiksi Pokemon. Pidgey sendiri merupakan jenis pokemon burung kecil liar yang mudah untuk ditemui saat kamu berburu, selain Rattata. Pada serial anime dari Pokemon, jenis pokemon ini pertama muncul pada episode "Pokemon, I Choose You!".

3 dari 5 halaman

Jenis Pokemon Weedle dan Daduo

3. Weedle

Sama seperti jenis pokemon Rattata, pokemon Weedle ini merupakan pokemon generasi pertama. Weedle sendiri merupakan jenis pokemon yang menyerupai seekor larva. Weedle memiliki badan bersegmen dan juga memiliki kulit yang berwarna kuning kecokelatan.

Pokemon Weedley ini pun memiliki kaki dan juga hidung yang berwarna merah. Untuk nomor pokedex nasional dari Weedle adalah 013.

4. Doduo

Duduo merupakan jenis pokemon burung yang cukup tinggi. Pokemon ini pun bisa dibilang menyerupai burung unta. Akan tetapi, Doduo ini memiliki dua kepala yang sama persis. 

Jenis pokemon ini memiliki bulu berwarna cokelat dan kaki yang cukup besar. Jika kamu bingung dengan jenis kelamin dari pokemon ini, kamu cukup melihat warna pada leher Doduo.

Jika jantan, maka leher pokemon berwarna hitam. Namun, apabila pokemon Doduo ini betina, maka lehar dari pokemon ini berwarna putih. Pokemon ini pun cukup banyak ditemui pada tempat-tempat umum. Sehingga, kamu pun bisa dengan mudah untuk menangkapnya.

4 dari 5 halaman

Jenis Pokemon Goldeen dan bulbasaur

5. Goldeen

Jika dilihat dari bentuknya saja kamu pasti sudah bisa menebak jenis pokemon apa Goldeen ini. Goldeen sendiri memiliki nama dalam bahasa jepang Tosakinto. Pokemon ini merupakan pokemon air dari generasi pertama.

Warna dari pokemon ini ialah orange dan juga putih mirip dengan ikan mas koki. Namun, pokemon ini memiliki tanduk pada bagian kepala sebagai senjata untuk menyerang. 

Yang membedakan jantan dan betina dari Goldeen ialah tanduknya. Karena untuk tanduk jantan lebih panjang daripada Goldeen betina. Jika kamu ingin battle dengan menggunakan Goldeena, sebaiknya kamu memilih lawan dari jenis pokemon rumput ya.

6. Bulbasaur

Tipe pokemon generasi pertama ini ialah pokemon rumput. Bentuk Bulbasaur sendiri bisa mengingatkan pada dinosaurus yang memiliki empat kaki. Pada bagian punggung dari Bulbasaur ini terdapat tumbuhan dari ia lahir dan saat berevolusi tumbuhan tersebut akan menjadi bunga bangkai.

Senjata utama dari Bulbasaur ini ialah bisa mengeluarkan tali yang bisa disebut dengan Vine Whip. Selain itu, jenis pokemon ini pun bisa mengeluarkan pisau daun dari dalam tubuhnya sebagai pertahanan diri. 

Bukan hanya itu saja, jenis pokemon ini pun memiliki serbuk khusus yang bisa meracuni pokemon lainnya. Bahkan, Bulbasaur ini bisa loh mengambil energi pokemon lainnya dengan bantuan caya matahari.

Jadi, jika kamu bisa mendapatkan pokemon Bulbasaur ini tentu saja bisa melakukan battle dengan baik. Karena berbagai senjata yang dimiliki olehnya.

5 dari 5 halaman

Jenis Pokemon Eevee

7. Eevee

Eevee merupakan jenis pokemon yang bisa terus berkembang dan berevolusi. Eevee sendiri adalah jenis pokemon normal dan diperkenalkan pada pokemon generasi pertama.

Saat ini, pokemon Eevee memiliki delapan jenis evolusi, yaitu Vaporeon, Jolteon, Flareon, Espeon, Umbreon, Leafeon, Glaceon dan Sylveon.

Eevee sendiri merupakan pokemon yang menyerupai rubah fennec. Ia memiliki bulu lebat berwarna cokelat.

Perbedaan antara Eevee jantan dan betina terletak dari corak pada ekornya. Jika jantan, corak pada ekor Eevee berbentuk zigzag, sedangkan pada betina, corak pada ujung ekor akan membentuk hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini