Sukses

Tersandung dan Jatuh, Bola Mata Pria Ini Menggelinding Keluar

Insiden itu membuat salah satu bola matanya menggelinding keluar

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria dari Tiongkok mengalami insiden yang agak aneh setelah ia terpeselet dalam keadaan mabuk. Entah bagaimana, insiden itu membuat salah satu bola matanya keluar dari rongga matanya.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Senin malam saat pria berusia 26 tahun yang tak disebutkan namanya itu masuk ke dalam rumah diam-diam. Menurut Qilu Evening News, pria itu menyelinap karena pulang dalam keadaan mabuk dan larut malam.

Keesokan harinya, ia telah ditemukan dalam keadaan berlumur darah oleh keluarga. Ia segera dibawa ke klinik setempat tanpa satu pun menyadari bahwa salah satu bola matanya keluar dari rongganya.

Ia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Qianfoshan Shandong karena klinik tak memiliki peralatan bedah yang lebih baik. Setelah diperiksa, dokter terkejut menemukan bola mata pria itu telah keluar dari rongganya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bola matanya ditemukan

Tak lama, anggota keluarga pemuda itu menelepon rumah sakit dan mengatakan seseorang menemukan bola mata di rumah mereka.

"Bola mata itu terlepas setidaknya selama 6 jam sebelum pasien tiba di rumah sakit. Itu terlalu lama untuk bola mata berada di luar rongga mata dan pasti telah terkontaminasi," ungkap salah satu dokter yang menangani pemuda itu.

Ahli beda hanya bisa menjahit luka untuk mencegah kerusakan lebih lanjut karena otot ekstraokular mata dan saraf optik pria itu benar-benar robek. Sayang, karena kerusakan tersebut, tak mungkin menempatkan mata buatan. Namun mata palsu dapat menutupi rongga kosong itu sebagai alternatif.

Masih belum jelas apa yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Bahkan saat ditanya oleh dokter, pasien hanya mengaku bahwa dia terlalu mabuk untuk mengingat apa yang terjadi pada dirinya pada malam itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.