Sukses

Lagi PDKT? Yuk Intip Kepribadian Gebetan Bedasarkan Pakaian Sehari-hari

Mengetahui kepribadian si dia merupakan salah satu cara untuk memperlancar rencana PDKT-mu.

Liputan6.com, Jakarta Tahap pendekatan atau PDKT dengan seseorang merupakan momen-momen yang seru sekaligus berisiko. Kalau salah strategi, bisa-bisa harapan dalam hati bisa hancur seketika. Buat yang sedang PDKT, mengetahui kepribadian si dia merupakan salah satu cara untuk memperlancar rencanamu

Sebagian besar dari kamu pasti menginginkan memiliki kemampuan untuk bisa melihat kepribadian seseorang. Hal itu bertujuan agar kamu bisa memahami sifat setiap orang termasuk orang yang kamu sayangi.

Ada begitu banyak hal yang bisa membantu menebak kepribadian seseorang. Salah satunya berdasarkan pakaian sehari-hari yang digunakan.

Nah, berikut kepribadian berdasarkan pakaian sehari-hari yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/2/2019

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepribadian Berdasarkan Outfit Harian

1. Pakaian Oversize

Jika orang yang sedang kamu dekati menyukai oversized everything, maka kamu perlu bertindak aktif. Pasalnya, kepribadian seseorang yang gemar mengenakan pakaian oversize adalah dia cenderung pemalu. Dia kurang percaya diri dalam melaksanakan tugas, menunjukkan karya, dan memberikan suara.

2. Sering Menggunakan Pakaian Sama

Misal dia hanya meroling pakaiannya atau sweaternya, bisa jadi dia punya sifat tertutup. Dia cenderung orang yang takut dengan perubahan, baik dalam hubungan, karier, atau hal-hal dalam hidupnya sendiri. Setiap ada kesempatan baru yang muncul, dia enggan untuk mengambil risiko.

3. Pakaian Hitam Putih

Tentu, pakaian hitam-putih tidak pernah ketinggalan zaman. Tapi ketika orang yang sedang sering menggunakan pakaian dengan warna ini, mungkin dia adalah seseorang yang terlalu nyaman dalam comfort zone. Selain itu, dia tidak ingin jadi pusat perhatian sehingga menghindari warna yang mencolok. Dalam bersosialisasi, orang seperti ini lebih senang dikelilingi teman terdekat daripada harus berkenalan dengan orang baru.

4. Pakaian Penuh Corak

Jika orang yang sedang kamu dekati sangat menyukai pakaian bercorak, dia mungkin adalah orang yang tidak percaya diri. Orang seperti ini sedang menyembunyikan kepribadian asli. Sifat aslinya hanya muncul ketika sedang bersama orang tertentu saja.

3 dari 3 halaman

Perhatikan pakaian yang dikenakannya

5. Pakaian Rapi

Jika orang yang sedang kamu dekati selalu menggunakan pakaian yang rapi, bisa jadi dia adalah orang yang sangat prefeksionis. Orang-orang seperti ini cenderung fokus kepada hal-hal yang penting untuk dirinya sendiri. Dia merupakan seorang workaholic yang kesulitan untuk melepaskan pekerjaan. Pikirannya hanya tertuju pada pekerjaan-pekerjaan yang haru dia lakukan.

6. Pakaian Sporty

seseorang yang menyukai pakaian natural, kasual, atau sportif biasanya berkepribadian hangat. Dia juga sangat sederhana dan tidak banyak mau. Dia sangat suka berterus terang, santai, energik, dan menyenangi kepraktisan. Selain itu, dia juga sederhana namun tetap berusaha enak dilihat dalam situasi resmi sekalipun.

7. Pakaian Vintage

Seseorang yang suka pakaian bernuansa vintage, biasanya nggak cuma rapi dan anggun. Dia juga berpikir konservatif dan konsisten. Secara penampilan, dia konstan dan tak pernah berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini