Sukses

Alih-Alih Sembuh, Bayi Malang Buta Permanen Setelah Operasi

Liputan6.com, Jakarta Ketika kita sakit, kita akan berobat dan berharap akan mendapat kesembuhan. Dokter adalah sebuah profesi yang banyak dipercaya seseorang karena mereka memiliki ilmu untuk bidang kesehatan. Namun bagaimana jika mereka melakukan kesalahan?

Berobat adalah suatu usaha untuk menjaga atau menjadi sehat dari sebelumnya. Banyak cara untuk menjadi sehat mulai dari menjaga pola makan, pola hidup, meminum obat dari dokter saat sakit, hingga melakukan prosedur operasi.

Dilansir dari Elitereaders.com, seorang bayi bernama Fernando Jonathan Valdez Ayala di Meksiko harus menjadi buta permanen karena mengangkat mata fungsional sang bayi. Parahnya, sang dokter mengatakan bahwa itu bukan malpraktek dan itu adalah sebuah prosedur yang harus dilakukan unuk menjadi sembuh.

Sang ibu hanya bisa pilu saat dia melihat bahwa sang anak tetap sakit, bahkan tumornya tidak terangkat dan butanya masih tetap sama. Sang anak kini menjadi buta dan tidak dapat melihat dunia ini lagi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

2 dari 2 halaman

Pelaporan Sang Dokter

Tak terima dengan keadaan anaknya yang tidak membaik, sang ayah melaporkan pihak rumah sakit kepada pihak berwajib. Selain itu pihak rumah sakit juga melakukan penyelidikan sendiri terhadap kasus yang terjadi di rumah sakitnya.

Dokter tersebut diskors selama waktu penyidikan. Bagaimanapun atau apapun yang terjadi anak ini telah mengalami kebutaan, di mana mata sehatnya diambil dan tidak bisa berfungsi seperti biasanya.

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Fenomena Langka, Hujan Turun Hanya 1 Meter di Binjai

Tutup Video
Loading