Sukses

Berawal dari Telur di Restoran, Wanita Ini Kini Memelihara Bebek Lucu

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya orang-orang memelihara hewan rumahan yang lucu seperti kucing dan anjing, lain halnya dengan Erica Lim, seorang wanita dari Malaysia, yang memilih bebek sebagai hewan peliharaannya.

Wanita yang berusia 39 tahun ini bekerja sebagai agen asuransi. Kisah Erica Lim menarik perhatian dan mengundang kalimat penuh tanya dari orang-orang terdekat maupun orang yang tidak dikenalnya.

“Kebanyakan penasaran seperti apa rasanya tinggal dengan bebek.” Ungkap Lim.

2 dari 4 halaman

Dirinya menetaskan sendiri telur tersebut

Dilansir Liputan6.com dari world of buzz, Rabu (30/1/2019), kisah awal sebab Lim memelihara bebek yang dia beri nama Daisy, atau yang biasa dikenal dengan Bibit, itu cukup membuat heran banyak orang. Pasalnya, dia menetaskan sendiri telur Bibit yang dia dapatkan dari sebuah restoran.

Awalnya, Lim menemukan telur di restoran Vietnam di Puchong, Malaysia yang menjual balut yaitu makanan khas Filipina yang berupa embrio bebek yang dimakan langsung dari cangkangnya.

Lim tergerak hatinya untuk membeli satu telur tersebut karena penasaran dengan apa yang akan terjadi jika dia menetaskan telur tersebut.

Saking penasarannya, Lim membuat inkubator buatannya sendiri menggunakan kotak styrofoam yang dipanaskan dengan panas lampu. Lalu, Lim memasukkan telur bebek yang dia dapatkan dari restoran ke dalam kotak tersebut.

Tak disangka, dua minggu kemudian, Lim menyambut kelahiran peliharaan lucunya yang dia beri nama Bibit. “Aku menonton Bibit keluar dari cangkang dan langsung jatuh cinta. Dari situlah aku menjadi seorang ibu di Hari Ayah di tahun 2017 lalu.” Jelas Lim menceritakan kisah itu.

Dari telur bulat tak berdaya yang Lim rawat dengan penuh kasih sayang, kini tumbuh menjadi Bibit, si bebek lucu yang menggemaskan dengan bulu putih lembutnya yang setia menemani Lim setiap waktu.

3 dari 4 halaman

Bebek kesayangannya tersebut bahkan sudah dibuatkan akun Instagram

Tak hanya sampai situ saja, Bibit juga dibuatkan akun Instagram untuk mengabadikan kesehariannya. Dalam akun Instagram @daily_daisy_duck, Lim mengunggah proses menetasnya Bibit yang diabadikan dalam sebuah video.

Saat Bibit baru menetas, dia memiliki bulu warna kuning yang terlihat sangat lembut. Paruhnya yang berwarna merah jambu juga membuat Bibit semakin imut.

Lama kelamaan, Bibit berubah menjadi bebek berbulu putih yang sangat cantik. Lim juga kerap mengunggah momen-momen menggemaskan Bibit seperti saat menonton TV, menemani Lim makan dan berberlanja, bahkan Bibit juga pergi ke salon, lho.

4 dari 4 halaman

Bebek peliharaannya juga berteman dengan anjing milik Lim

Rupanya, Lim juga memiliki hewan peliharaan lain, yaitu anjing bernama Feipo. Menurut Lim, hubungan Bibit dan Feipo sangat rukun. Mereka selalu mengikuti Lim ke mana pun dia pergi. Bibit dan Feipo adalah teman yang baik.

Lim menambahkan, “Bebek bisa jadi sahabat yang luar biasa untuk manusia. Bibit sangat menawan dan penuh perhatian, jadi Aku berharap semakin banyak orang yang menyadari betapa menyenangkan memelihara bebek selain untuk diternak.”

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Sultan Malaysia Bertemu Bahas Pemerintah Baru Usai PM Mahathir Mohamad Mundur
Artikel Selanjutnya
Mahathir Mohamad Kembali Duduki Posisi Ketua Partai Bersatu Setelah Mundur, Ada Apa?