Sukses

7 Cerita Absurd Orang Tua vs Gadget Ini Kocak dan Bikin Geleng-geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang cepat mau tidak mau membuatmu tergerak mengikutinya. Akan tetapi masih banyak orang tua yang ketinggalan teknologi dan menganggap teknologi masa kini itu membingungkan dan juga ribet. Namun beberapa di antara kamu juga sebaiknya mengajarkan tekonologi kepada orang tua agar orang tua kamu tidak ketinggalan zaman.

Namun terkadang orang tua yang tidak terlalu memahami persoalan teknologi ini terutama gadget yang selalu berkembang, akan membuat kamu geleng-geleng kepala dan menganggapnya lucu. Seperti cerita yang dialami oleh beberapa warganet ini mengenai orang tua vs gadget yang absurd bisa membuat kamu tertawa. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari akun twitter @social_junkee, Sabtu (26/1/2019).

2 dari 3 halaman

Obrolan kocak bikin ketawa ngakak

1. Ngobrol dengan gurun pasir

 

Ketika orang tua kamu sedang berpergian jauh, tentu saja cara mengobati rasa rindu dengan melakukan panggilan video. Begitu pula yang dialami salah satu warnanet ketika sang ibu sedang melakukan ibadah umroh. Ia dan juga sang Ibu melakukan panggilan video dari salah satu aplikasi. Namun karena sang ibu tidak begitu memahami cara kerja dari aplikasi pada ponsel untuk menukar posisi kamera belakang menjadi kamera depan, maka sang anak pun hanya dapat melihat gurun pasir. Sang anak pun berkata ia ngobrol dengan gurun pasir selama berjam-jam. Ada-ada saja ya kelakuan ibu satu ini.

2. Batuk penyebar virus

Ketika sedang mengalami flu dan juga batuk, memang lebih baik untuk menjauhkan diri dari orang-orang agar tidak tertular. Namun apa jadinya ketika kamu sedang batuk sang ibu malah menyuruh untuk jangan dekat-dekat dengan laptop agar tidak terkena virus? Ya ini pula yang didapati sang anak ketika sedang bermain dengan laptop dalam keadaan batuk dan terlihat oleh sang ibu.

3. Belajar hal baru

Mungkin bagi kamu yang sering berkomunikasi dengan orang tua yang belum terlalu paham mengenai masalah gadget pasti sering mengalaminya. Dimana kamu ingin melakukan panggilan video tapi orang tua menganggapnya hanya panggilan telepon biasa. Jika seperti itu tentu saja layar pada ponsel kamu akan gelap, karena kamera depan menempel pada telinga.

3 dari 3 halaman

Kaget dengan perkembangan teknologi

4. Capslock nyala terus

Beberapa menganggap bahwa seseorang yang mengetik menggunakan huruf kapital secara terus menerus berarti sedang marah. Namun tidak yang dirasakan oleh warganet ini. Ibunya selalu mengetik pesan dengan huruf capital dan temannya melihat pesan tersebut menganggap ia sedang dimarahi oleh sang ibu. Akan tetapi pada kenyataannya ialah sang ibu tidak mengerti bagaimana untuk mematikan capslock tersebut.

5. Ayah sang ahli pokemon

Masih ingat dengan permainan Pokemon Go yang tenar beberapa waktu lalu? Ya permainan ini sempat tenar dan ramai dimainkan banyak orang. Permainan ini mengharuskan kamu untuk berjalan dan tetap aktif agar mendapatkan pokemon yang diinginkan. Tak ketinggalan juga seorang ayah yang ikut bermain Pokemon Go ini. Sang anak pun menceritakan bahwa ayah sering tertinggal oleh rombongan bila sedang berjalan bersama. Ternayata sang ayah sering berhenti untuk menangkap pokemon dan juga battle. Wah pasti jago juga sang ayah untuk nangkap pokemon ini.

6. Teriak saat telepon

Tidak selalu saat kamu menelpon akan terdengar oleh orang yang berada di seberang sana. Kadang kala memang kamu harus sedikit menaikan volume suara agar bisa terdengar jelas. Akan tetapi sang ibu satu ini justru berteriak agar didengar suaranya oleh sang anak.

7. Terlupakan

 

Saat orang tua sedang menelpon memang sebaiknya kamu segera mengangkatnya. Tapi terkadang saat sudah diangkat justru kamu dilupakan, dan orang tua malah masih asik berbicara dengan orang yang berada di dekatnya. Ya barang kali orang tua lupa kalo sedang menelpon dirimu.