Sukses

5 Gadget Terbaik yang Muncul di Ajang CES 2019

Ajang CES (Consumer Electronis Show) sering dipilih perusahaan teknologi untuk memamerkan gadget terbarunya, berikut ini adalah daftar lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Januari dipilih oleh penyelenggara ajang CES (Consumer Electronis Show) untuk perusahaan teknologi memamerkan gadget terbarunya sebelum meluncur di pasaran.

Pada tahun ini, berbagai gadget mulai dari televisi, laptop, serta perangkat teknologi VR pun menarik perhatian penggunjung acara tahunan di Las Vegas tersebut.

Terlepas dari sejumlah gadget yang dipamerkan masih dalam bentuk purwarupa atau konseptual, perangkat tersebut memberikan sedikit gambaran masa depan di mana teknologi akan semakin erat dengan kehidupan sehari-hari penggunanya.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah deretan gadget terbaik di CES 2019 sebagaimana dirangkum dari laman Merdeka.com, Kamis (17/1/2019).

 

1. Razer HyperSense Concepts

Berangkat dari sebuah konsep di mana PC Gaming bisa dirasakan secara nyata, Razer HyperSense akhirnya lahir.

Ketika bermain gim menggunakan Razer HyperSense, gamer bisa merasakan setiap tembakan, lompatan, ledakan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Hal ini dilakukan dengan mengubah suara 3D dari gim menjadi haptic feedback, yang membuat bermain gim favorite semakin imersif.

Razer HyperSense Concepts terdiri dari, kursi gaming, keyboard wrist pad rest, serta gaming mouse. Saat ini, baru 2 judul gim yang bisa terkoneksi dengan konsep ini, yakni Overwatch dan Doom.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. TV Layar Gulung OLED LG

Tampilan TV gulung besutan LG (kredit: LG)

TV yang memiliki nama LG Signature OLED TV R ini adalah televisi gulung pertama di dunia. R dalam judulnya memiliki arti rollable.

Nah, televisi berukuran 65 inci ini dapat tergulung sempurna ke dalam alumunium ketika tak dipakai. Ketebalan televisinya pun hanya 3 milimeter.

Walau menjadi perangkat paling keren di CES tahun ini, ternyata TV LG tersebut sudah sempat diungkap pada CES 2018.

3. Honor View 20

Tidak banyak smartphone rilis di CES, karena banyak vendor yang menyimpannya untuk MWC. Namun sub-merek dari Huawei yakni Honor, muncul untuk jadi sorotan.

Honor View 20 muncul dengan layar bolong yang akan jadi tren di tahun ini, serta prosesor terbaik Huawei yakni Kirin 980.

 

3 dari 3 halaman

4. Lenovo Smart Alarm Clock

Lenovo Smart Alarm Clock di CES 2019. (Doc: Bridget Bennet / Mashable)

Salah satu gadget rumah cerdas berbasis Google Assistant terbaik di CES 2019 adalah Lenovo Smart Alarm Clock.

Sebuah gadget dengan layar 4 inci ini sebenarnya tidak terlihat mewah, namun memiliki fungsi yang sama dengan Home Mini. Berita baiknya adalah dengan harganya yang murah, yakni 80 USD, kamu bisa membawa fungsi smarthome ke rumah.

5. Lexar 1TB 633x SDXC UHS-I card

2019 adalah tahun di mana penyimpanan di SD Card telah mencapai angka 1 TB, layaknya storage di komputer kita. SD Card ini dikembangkan oleh Lexar, dan bentuknya masih cukup besar ketimbang SD Card saat ini yang berukuran kecil.

SD Card ini sama sekali tak murah karena harganya 500 USD. Namun jika Anda tak ingin repot gonta-ganti SD Card ketika shooting video 4K atau 8K di masa depan, Anda bisa berinvestasi dengan membeli ini.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.