Sukses

Google Boyong Kereta Luncur ke Booth CES 2019

Liputan6.com, Jakarta - Google tak ketinggalan meramaikan pameran teknologi terbesar di dunia, Consumer Electronic Show/ CES 2019 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Bukan Google namanya jika tak memunculkan sesuatu yang unik di booth mereka. Kali ini, Google, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari CNET, Rabu (9/1/2019), memamerkan tentang asisten pintarnya, Google Assistant.

Booth yang ada di luar Las Vegas Convention Center ini menghadirkan sebuah kereta luncur atau roller coaster kecil yang menceritakan kemampuan dari si Assistant.

Ceritanya, saat pengunjung hendak menaiki kereta luncur tersebut, suara di sistem menyambut pengunjung. "Ok Google, start the ride" kemudian kereta luncur pun memulai perjalanan 3 menitnya.

Perjalanan 3 menit dengan kereta luncur ini menceritakan anak yang hendak merayakan ulang tahun ibunya yang ke-91.

2 dari 3 halaman

Membantu Kegiatan Sehari-Hari

Pengunjung akan dibawa menyaksikan isi booth yang sangat kreatif. CNBC dalam laporannya menyebut, area pertama memperlihatkan bagaimana pengguna bisa memakai Google Maps yang bisa menyala otomatis saat mereka hendak berkendara di pagi hari.

Pengguna juga diajak ke area luar booth, di mana Google Assistant bisa menunjukkan cuaca. Kemudian, kereta luncur pun masuk kembali ke dalam ruangan, di dalam ada banyak miniatur kue.

Di sini Google menunjukkan Google Assistant bisa digunakan untuk menemukan toko kue hingga mencari resep kue jika penggunanya ingin membuat kue sendiri.

Ceritanya, si anak hendak membelikan kue ulang tahun untuk ibunya, Google Assistant pun membawa pengunjung ke toko kue. Masih di area dalam, Google juga menunjukkan, Google Assistant bisa diperintah untuk mengambil foto selfie.

Rupanya, foto selfie diambil dalam pesta ulang tahun si ibu yang berusia 91 tahun.

3 dari 3 halaman

Enggan Sebut Berapa Biaya

Google menyebut, booth-nya di CES kali ini tiga kali lebih besar ketimbang tahun lalu.

Sayangnya, Google menolak mengumumkan berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk membangun booth keren itu.

Masih di CES 2019, Google juga menempelkan kata-kata "Hey Google" sebagai salah satu cara memanggil Google Assistant di smartphone.

Dalam ajang CES ini, tak ketinggalan, Google memiliki asisten Google manusia yang berpakaian mirip pelukis di area booth mereka, untuk membantu pengunjung.

Tidak hanya itu, Google juga membuat sejumlah pengumuman produk barunya. Misalnya saja Google menghadirkan sebuah smart clock yang dibesut oleh Lenovo.

Google juga memperkenalkan sebuah platform baru yang bertujuan membuat vendor smartphone untuk menambahkan Google Assistant di produknya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspada, Hapus 15 Aplikasi Android Berbahaya Ini dari Perangkat Kamu
Artikel Selanjutnya
Google 'Beli' Wajah Pejalan Kaki untuk Kembangkan Teknologi Face Recognition