Sukses

8 Tipe Karyawan Mirip Superhero Agar Perusahaan Sukses, Apa Saja?

Sosok superhero sering dibayangkan. Jika mereka benar-benar ada, apa saja superhero di tempat kerja?.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis melibatkan banyak orang, termasuk pada para karyawan yang berada pada suatu perusahaan. Setiap karyawan atau pekerja memiliki peran mereka masing-masing. Setiap peran yang dimaikan seseorang pada sebuah perusahaan penting dan berkaitan dengan keberhasilan suatu perusahaan.

Pernahkan kamu mengibaratkan teman-teman sepekerjaanmu dengan sebutan-sebutah karakter superhero? Jika iya, mungkin kamu dapat membayangkan sosok-sosok superhero yang dibutuhkan dalam sebuah perusahaan.

Dilansir dari Enterpreneur.com, berikut list superhero yang dibutuhkan perusahaan:

1. The Black Pahther leader

Sosok superhero ini diperlukan perusahaan bila ingin memiliki pemimpin yang tak kenal takut. Superhero ini adalah komandan pragmatis dan memiliki kemampuan dalam tim. Ia dapat menginspirasi dan jujur seperti T’Challa, The Black Panther.

2. The Tony Stark innovator/visionary

Tony Strark pada Iron Man, digambarkan sebagai karakter yang inovatif, kreatif, dan cerdik. Bakatny adalah kunci untuk tetap berada di depan para pesaing. Saat semua orang mengalami kesulitas, dan bekerja-keras dengan tantangan setiap harinya diperlukan sosok seperti dirinya yang dapat menciptakan hal-hal baru untuk ke depannya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. The Spider-Man intuitive idealist

Sosok superhero ini adalah salah satu yang diperlukan karena dia membawa tujuan moral pada perusahaan. Spider-Man digambarkan sebagai sosok yang kreatif yang dapat memberikan petunjuk atau arahan yang berprinsip kuat.

4. The Wonder Woman powerhouse

Wonder Woman dapat menjadi sosok yang diidamkan dalam perusahaan, dirinya dapat menjadi seorang yang tidak kenal takut dan berenergi. Dia digambarkan sebagai pembuat rencana besar, fokus, ramah, dan mudah menyesuaikan diri.

5. The Thor-Style Director

Dia adalah superhero yang diidamkan karena sosoknya yang disiplin, objektif dan akan membantu perusahaan dalam menjalankan rencananya. Dia adalah orang yang realistik, dan memiliki attitude yang menguntungkan untuk posisi pemimpin.

3 dari 3 halaman

6. The Deadpool Debater

Deadpool adalah sosok superhero yang tidak biasa, dia adalah sosok yang antihero. Dia tidak suka bermain atau mengikuti aturan yang dibuat orang lain. Dia juga memiliki kemampuan berdebat. Sosok ini dibutuhkan dalam perusahaan untuk menunjukkan kelemahan dari sistem dan rencana yang mengantarkan tim ke jalan yang baru.

7. The Batman Advocate

Selain kemampuan yang sangat baik, Batman memiliki bakat untuk memproduksi ide yang relevan dengan waktu sekarang dan masa depan. Dia digambarkan sebagai sosok yang pendiam, independen, idealis, namun memiliki belas kasih.

8. The Captain America defender

Sosok yang dapat memotivasi, bertanggung jawab, dan perhatian terhadap orang lain. Dia juga loyal, tidak egois, dan pendengar yang baik. Sosok penting dalam perusahaan yang dimiliki Captain Amerika adalah rendah hati, dan dapat mengembalikan tim seperti semula, juga mencapai tujuan atau goals perusahaan.

 

Reporter:

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.