Sukses

Seperti Ini Karakter Orang yang Gemar Dengarkan Lagu Klasik

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar orang baik laki-laki maupun perempuan tentu senang mendengar musik. Tak hanya sebagai peningkat mood, mendengarkan musik nyatanya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lo.

Mendengarkan musik dikatakan akan membantu menghilangkan stres dan juga meningkatkan sistem imun tubuh. Para sik tertentu bisa meningkatkan emosi positif yang bisa menstimulasi produksi hormon-hormon peningkat imun. Ini tentunya bisa mengurangi risiko kita terkena berbagai penyakit.

Setiap orang tentunya memiliki selera musik yang berbeda-beda. Ada begitu banyak genre musik yang bisa menjadi pilihan untuk memanjakan telinga kita mulai dari musik rock, pop, jazz, klasik, dan lainnya.

Nyatanya pilihan genre musik favorit ini juga bisa mengungkap kepribadian. Hal ini lantaran hubungan emosional seseorang sangat erat kaitannya dengan genre musik favorit. Para peneliti ilmiah juga menemukan bahwa genre musik favorit menjadi refleksi kepribadiannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kepribadian penyuka musik klasik

Salah satu contohnya ialah pecinta musik klasik dikatakan sebagai orang yang intorvert namun memiliki rasa percaya diri tinggi. Tak hanya itu, mereka juga cenderung dikatakan sebagai orang yang cerdas.

Sejumlah penelitian telah membuktikan jika musik klasik bisa meningkatkan kemampuan otak manusia dan merangsang otak untuk bekerja lebih baik. Hal itu pula yang membuat ibu hamil disarankan untuk mendengarkan musik klasik kepada janin mereka yang masih di dalam kandungan.

Reporter:

Ivana Okta

Sumber: Fimela.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Tinnitus Langka Sebabkan Wanita Inggris Dengar Lagu yang Tak Pernah Dimainkan
Artikel Selanjutnya
Merdunya Suara Soprano Ati Sriati dalam Konser Nada Tak Bertepi di Bandung