Sukses

Terungkap Sebuah Penelitian, Orang Suka Dengarkan Lagu-Lagu Ed Sheeran Sebelum Tidur

Liputan6.com, Jakarta Mendengarkan musik memiliki banyak manfaat, salah satunya terkait dengan membantu tidur. Sebuah penelitian bahkan mengungkapkan lagu apa saja yang sering digunakan seseorang untuk membantu dirinya terlelap.

Mengutip Medical Daily pada Selasa (20/11/2018), sebuah survei melihat lebih dari 600 peserta tentang penggunaan musik untuk tidur. Kebanyakan dari mereka menyatakan bahwa karya Johann Sebastian Bach adalah yang paling populer didengarkan sebelum tidur.

Sementara, karya-karya dari Ed Sheeran, Wolfgang Amadeus Mozart, Brian Eno, Coldplay, dan Frederic Chopin menjadi musik yang paling sering didengarkan sebelum tidur. Lebih dari 30 persen peserta mengatakan musik klasik paling membantu mereka untuk tidur.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Jenis musik lainnya

Mengutip New York Post, studi dari University of Sheffield ini merujuk 545 seniman dan diterbitkan dalam jurnal PLOS One.

Studi tersebut juga memperlihatkan persentase jenis musik yang banyak digunakan untuk membantu seseorang terlelap. Selain klasik (31,96 persen), mereka adalah rock (10,82 persen), pop (7,47 persen) dan akustik (6,7 persen).

Beberapa jenis musik lain yang terdengar aneh termasuk metal (3,35 persen), elektronik (2,58 persen) dan house music (0,77 persen).

Sebanyak 35,98 persen responden mengatakan mereka menggunakan musik untuk tidur paling tidak setiap minggunya. Sementara, 4,22 persen mengatakan mereka mendengarkan lagu pengantar tidur setiap malamnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tinnitus Langka Sebabkan Wanita Inggris Dengar Lagu yang Tak Pernah Dimainkan
Artikel Selanjutnya
Bisa Merasa Lebih Baik, 5 Manfaat Mendengar Lagu Galau Saat Sedih