Sukses

Museum Unik, Suguhkan Kuliner Ekstrem yang Bikin Nafsu Makan Hilang

Liputan6.com, Jakarta - Saat kita berpikir tentang makanan, kita cenderung akan memikirkan sesuatu yang lezat bahkan enak dilihat. Tapi apa jadinya jika kamu melihat berbagai jenis makanan yang sebenarnya dapat membuatmu jijik?

The Disgusting Food Museum, Swedia menjadi salah satu museum unik yang menampilkan sejumlah makanan-makanan paling menjijikan dan memuakkan di dunia yang dapat menghilangkan rasa laparmu secara instan. Tentu ini menjadi pameran paling aneh yang mungkin kamu dengar, karena di museum ini menampilkan bayi tikus dan makanan-makanan aneh lainnya.

Meskipun ini sulit dipercaya, museum tersebut benar-benar menampilkan lebih dari 80 hidangan berbeda dari seluruh dunia. Tiket untuk memasuki museum ini pun juga di rancang aneh karena menyerupai bentuk tas muntahan.

Melansir dari Boldsky, berikut jenis makanan-makanan aneh yang menjadi ikon menarik di museum.

1. Casu Marzu

Gambar di atas merupakan keju pecorino dari Sardinia yang dipenuhi dengan belatung. Pengunjung akan disuguhi pemandangan belatung yang berjalan-jalan di atas keju tersebut. Tak sedikit pengunjung bahkan merasa ingin muntah saat melihat makanan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Sup Bola Mata Domba

Pernahkah kamu menyantap bola mata utuh? Makanan ini diyakini sebagai hidangan favorit orang-orang Asia, tetapi sup bola mata domba ini terlihat sangat menyeramkan. Bayangkan apabila sedang menyantap makanan tersebut, ada bola mata yang menatapmu.

3 dari 5 halaman

3. Anggur Tikus

Ini merupakan minuman anggur unik yang dibuat menggunakan bayi tikus yang ditenggelamkan dan diseduh dengan anggur beras. Diketahui bahwa minuman ini akan matang dan siap diminum dalam jangka satu tahun setelahnya.

4 dari 5 halaman

4. Babi Panggang dari Guinea

Makanan ini dianggap sebagai makanan lezat di negara-negara Andean. Namun, dengan melihat bentuk dari makanan ini saja mungkin sudah membuatmu tidak berselera dan memilih untuk menjadi seorang vegetarian saja.

5 dari 5 halaman

5. Kepala, Kaki, dan Perut Domba

Sepintas makanan ini memang terlihat sangat menyeramkan. Hidangan ini dibuat menggunakan kepala, kaki, dan perut domba. Dikatakan bahwa kepala dan kuku domba disimpan dalam air dingin selama beberapa hari, kemudian daging direbus semalaman untuk mengurangi bau yang kuat.

Nah, apakah kamu berani mencoba hidangan tersebut?

Penulis:

Immanuela Harlita Jospehine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini