Sukses

Keren, Lukisan Mona Lisa Ini Terbuat dari Kerupuk Beras

Liputan6.com, Jakarta - Mona Lisa adalah salah satu lukisan paling terkenal di dunia dengan berbagai kisah di balik makna lukisan mahakarya hasil Leonardo da Vinci ini. Namun, ada yang berbeda dari biasanya karena lukisan Mona Lisa kali ini dibuat dari kerupuk beras.

Sekitar 200 orang berkumpul di Soka, sebuah kota di bagian Utara Tokyo, Jepang untuk menciptakan replika karya Leonardo da Vinci ini menggunakan bahan yang mengejutkan.

Dilansir dari Guinness World Records, berikut replika lukisan Mona Lisa ini dibuat.

2 dari 3 halaman

Terbuat dari ribuan kue beras

Sebanyak 23.360 kue beras bulat berlapis rapi menutupi 116,02 meter persegi untuk membantu Konferensi Promosi Soka-Senbei menetapkan rekor baru untuk mosaik kerupuk padi terbesar.

Kerupuk beras adalah makanan khas lokal kota Soka dan dikenal karena kerenyahan mereka yang agak keras dan tak tertahankan.

Dewan Promosi Sokasenbei memutuskan untuk menggunakannya dengan cara kreatif untuk mempromosikan kerupuk mereka serta wilayah yang membuatnya.

3 dari 3 halaman

Beragam rasa kue beras disajikan untuk membentuk wajah Mona Lisa

Sebagai upaya pembuatan replika Mona Lisa dari kue beras ini, sebanyak 12 produsen kerupuk beras lokal menyediakan tujuh rasa dan warna yang berbeda untuk membuat palet mosaik Mona Lisa, termasuk kecap untuk memberi kesan warna coklat, wijen untuk warna hitam, dan matcha untuk warna hijau.

Setelah sketsa pembuatan replika tersusun, kerupuk beras tersebut segera didistribusikan kepada para peserta serta anak-anak dari Soka yang ikut membantu membuat replika Mona Lisa.

 

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

Artikel Selanjutnya
Dokter Bongkar Penyebab Mona Lisa Punya Senyum Misterius
Artikel Selanjutnya
21-8-1911: Aksi Maling yang Bikin Lukisan Mona Lisa Terkenal dalam Semalam